Andrea Pirlo Ungkap Rencananya Jadi Pelatih Sepakbola

Salah seorang legenda Juventus dan AC Milan Andrea Pirlo, baru-baru ini mengungkapkan salah satu rencana kelanjutan karirnya dalam dunia sepakbola setelah resmi gantung sepatu. Juara Piala Dunia 2006 tersebut mengaku akan menjalani kursus kepelatihan sepanjang musim panas ini, tapi masih tak tahu apakah bakal berkarir sebagai pelatih nantinya.

Andrea Pirlo Ungkap Rencananya Jadi Pelatih Sepakbola

Andrea Pirlo, 39 tahun, memang dikenal seagai salah satu gelandang terbaik dunia saat masih berkarir sebagai pemain sepakbola, dimana sepajang karirnya dia pernah membela tiga raksasa Serie A Italia, mulai dari Inter Milan, AC Milan dan Juventus. Pirlo mencatat tahun-tahun penuh sukses bersama dengan ketiga klub tersebut. Kemudian sebelum pensiun pada musim panas tahun 2017 kemarin Pirlo membela klub Amerika Serikat, New York City FC.

Setelah resmi gantung sepatu, Pirlo sementara vakum dalam dunia sepakbola, namun yang bersangkutan ternyata menjalani kursus kepelatihan sejak musim panas kemarin. Lantas, apakah Pirlo memang berencana untuk terjun ke dunia manajerial ? Well , yang bersangkutan belum terpikirkan untuk hal tersebut, tapi jika memang bekerja sebagai pelatih, Pirlo ingin melakukan yang terbaik.

“Saya mengambil kursus selama musim panas. Ini adalah ide yang membuat saya tertarik. Saya memang belum tahu apakah itu [melatih] adalah sesuatu yang akan saya jalankan, tetapi saya akan memutuskan di saat yang tepat. Jika saya menjadi pelatih, tidak sekadar jadi pelatih, jadi saya bisa melakukannya dengan cara yang terbaik.” ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Sejauh ini, ada beberapa mantan rekan pirlo yang sudah bekerja sebagai pelatih sepakbola seperti Gennaro Gattuso, Simone Inzaghi, Vincenzo Montella dan beberapa nama lainnya. Banyak yang memprediksi Legenda Sepakbola Italia ini akan sukses jika berkarir sebagai pelatih sepakbola, karena pernah bekerja dengan sejumlah pelatih top sepanjang karirnya sebagai pemain.