Antonio Cassano Resmi Putuskan Gantung Sepatu

Nama Antonio Cassano tentu saja masih membekas dalam ingatan kita karena bagaimanapun dulunya dia dikenal sebagai salah satu striker terbaik Italia yang pernah membela Real Madrid. Sayang, setelah dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami penurunan dalam karirnya, Cassano memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun.

Antonio Cassano Resmi Putuskan Gantung Sepatu

Antonio Cassano 36 tahun, merupakan salah satu bakat terbaik yang pernah dimiliki oleh Tim Nasional Italia. Kemunculannya dimulai sejak masih membela Bari, tim Professional pertamanya sebagai pemain sepakbola. Dengan Potensi dan Talenta yang dimiliki, Cassano lantas jadi rebutan sejumlah raksasa italia seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma. Pada akhirnya, Cassano memutuskan bergabung dengan AS Roma di tahun 2001.

Setelah tampil bagus dan berkembang dengan sangat baik bersama AS Roma, Cassano kemudian direkrut Real Madrid pada tahun 2006. Sayangnya, karir bersama Real Madrid tak berjalan baik, dan akhirnya diapun memutuskan untuk kembali ke Italia dan membela Sampdoria. Sejak saat itu, karir cassano tidak jelas, pernah membela Inter Milan, Parma, Sampdoria dan chievo Verona sebelum kemudian diikat kontrak tim papan bawah Vustur Entella.

Sayangnya, setelah baru berjalan sepekan membela klub tersebut, Cassano memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari lapangan hijau.

“Dalam beberapa hari terakhir latihan, saya sadar saya tidak memiliki mentalitas untuk latihan secara konsisten. Untuk bermain sepakbola, Anda butuh gairah dan bakat, tapi di atas semuanya determinasi dan saat ini saya memiliki prioritas lain.”

“Sekarang separuh kedua dari hidup saya dimulai. Saya penasaran dan bersemangat unyuk membuktikan pertama kepada diri sendiri bahwa saya dapat melakukan hal baik meski tanpa bantuan kaki saya.” Demikian ujar Cassano sebuah pernyataan yang dirilis melalui reporter Pierluigi Pardo