Argentina Kalah di Final, Messi Menangis Seperti Kehilangan Ibu

Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi dianggap sebagai salah satu pemain yang paling terpukul terkait dengan kegagalan Argentina di Final Copa America 2016 lalu melawan Chile. Bahkan, diungkap salah seorang eks Pelatih Fitnes Les Albiceleste era Tata Martino, Messi menangis seperti kehilangan seorang ibu karena kekalahan tersebut.

Argentina Kalah di Final, Messi Menangis Seperti Kehilangan Ibu

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Argentina memang telah mencapai tiga babak final selama enam tahun terakhir, mulai dari Final Piala dunia 2014, Final Copa America 2015, dan Final Copa America 2016. Lionel Messi bisa disebut sebagai sosok yang paling berjasa dalam mengantarkan Argentina ke partai puncak, sayangnya di tiga partai puncak tersebut, pemain terbaik dunia lima kali ini tak mampu membawa Les Albiceleste keluar sebagai juara.

Bahkan, di Final Copa America 2016 lalu, Messi gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti melawan Chile. Fakta tersebut membuat Messi merasa sangat terpukul dan bahkan Pelatih Fitnes Timnas Argentina saat itu Paolorosso mengungkapkan bahwa Messi menangis seorang diri di gudang, selang beberapa jam setelah pertandingan final. Saat itu, menurutnya tangisan Messi seperti tangisan seorang anak kecil yang kehilangan ibunya.

“Susasana ruang ganti timnas Argentina setelah final Copa America sungguh menyakitkan, tapi yang terburuk belumluah tampak. Kurang-lebih pada pukul 02.00 dini hari, saya pergi ke gudang dan menemukan Messi benar-benar sendirian, sambil menangis bagai anak kecil yang kehilangan ibunya. Dia putus asa dan tidak ada yang bisa menghiburnya. Saya memberinya pelukan dan kami sedikit merengek bersama.”

“Saya mengurusi Messi di Barcelona dan Argentina dan semua yang saya miliki untuknya adalah ucapan terima kasih. Dia selalu bekerja sama dengan baik dan bahkan memperhatikan apakah lapangan yang jadi venue laga terasa keras atau lunak,” Paolorosso, seperti dikutip Jogo Bonito.