Arsenal 4 Besar, Arsenal tetap Rendah Hati Dan Membumi

sejak Boxing Day Aura Kebangkitan The Gunners mulai terlihat. ini bisa diilihat dari klasemen sementara. peringkat arsenal memang pada peringkat ke-9 Premier League, Namun demikian, tim london ini hanya berjarak 7 poin saja dari persaingan empat besar.

memang 7 poin masih lumayan lebar pada liga inggris, tapi lihatlah kondisi Arsenal beberapa bulan lalu. tim meriam london ini bahkan masuk zona degradasi. sebuah pencapaian maksimal dari sang kreator strategi Arteta.

Mikel Arteta sangat menyadari hal ini, yang terpenting saat ini adalah arsenal terus menjaga momentum. Arsenal sedang sebagus-bagusnya, tidak boleh lengah sedikitpun agar terus merangsek ke 4 besar..

Liverpool bounces back, Arsenal closes gap on top 4

Namun demikian, arteta beranggapan terlalu dini membahas arsenal masuk ke 4 besar. baginya konsistensi tim untuk bermain bagus sudah cukup. kelengahan sedikit saja akan membuat arsenal kembali kehilangan kepercayaan diri untuk kembali ikut bersaing di papan atas.

Sulit mencapai posisi yang sekarang, dan Arsenal harus mencoba mempertahankannya dengan merangkai kemenangan. tuturnya.

“Kita harus bersikap rendah hati, tidak ada yang perlu dibanggakan sebelum mencapai target tinggi. saya sangat menghargai kesolidan tim, dan saya akan terus memotivasi agar mencapai target 4 besar, namun saat ini terlalu dini untuk membahas itu.” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Kita lihat saja sampai di mana kami nanti.Karena kita perlu konsiten untuk bermain bagus agar bisa bersaing dengan tim papan atas.”

Kemenangan 3-1 atas Southampton, Rabu (27/1) kemarin, Bisa dijadikan momentum untuk bangkit, dan menunjukkan kualitas arteta sebagai pelatih berkelas, kemenangan itu fantastis,dan jelas menunjukkan itu.

“Ya, 3-1 cukup memuaskan kami, tapi tetap saya ingatkan kita tak bisa lengah, dan masih banyak yang harus dikembangkan. saya hargai usaha pemain” sambung Arteta.

“setahun sudah saya berkarir disini sebagai pelatih, dan mulai terlihat hal bagus.kita tetap butuh perbaikan, komunikasi tim tetap harus terjaga.” tutupnya.

Namun momentum baik ini akan terganjal dengan pertandingan selanjutnya, The Gunners bakal meladeni Manchester United di Old Trafford, sebuah ujian berat, mengingat MU sedang onfire. big match yang akan dinantikan pecinta bola dari 2 tim yang sedang berjalan apik. Kita tunggu pembuktian arteta.