Arsenal Arahan Emery dan Arsene Wenger Dinilai Sama Saja

Arsenal memang akhirnya berganti pelatih setelah 22 tahun lamanya ditangani manajer yang sama, Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis tersebut digantikan Unai Emery yang sebelumnya cukup sukses bersama Paris Saint-Germain dan Sevilla. Tentu ada harapan baru bagi klub untuk bisa berbicara banyak di kompetisi major, namun menurut legenda Paul Merson, Arsenal Unai Emery sama saja dengan Arsenal Arsene Wenger.

Arsenal Arahan Emery dan Arsene Wenger Dinilai Sama Saja

Seperti diketahui, Arsene Wenger memang telah resmi mengakhiri dinasti nya di Arsenal yang telah berlangsung selama 22 tahun terakhir selepas kampanye musim 2017/18 kemarin, padahal Wenger sendiri sejatinya masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi di Emirates. Kepergian Wenger sebenarnya memunculkan pro dan kontra, yang yang menginginkan kepergian manajer asal Prancis tersebut lantaran klub tak kunjung meraih gelar major sejak terakhir kali di tahun 2004.

Apalagi, dalam dua tahun terakhir ini, Arsenal selalu gagal mendapat tiket ke ajang Liga Champions Eropa . Tak heran jika banyak yang merasa antusias dengan kedatangan manajer anyar Unai Emery pada musim panas ini. Terlebih manajer asal Spanyol tersebut sebelumnya terbilang cukup sukses bersama dengan Sevilla dan Paris Saint-Germain.

Sejauh ini, Emery sudah menemani Arsenal di empat pertandingan pertama Premier League, dimana The Gunners meraih dua kemenangan dan telan dua kekalahan diantaranya. Namun, Legenda Paul Merson menganggap Arsenal arahan Emery sama saja dengan Arsenal arahan Arsene Wenger.

“Saya ingin mengatakan kalau tidak ada perbedaan saat ini, Saya menonton Arsenal dan jika Anda tidak tahu, Anda akan masih berpikir kalau Arsene Wenger adalah manajernya. Saya menyaksikan Arsenal bermain dan itu terlihat seperti pertandingan testimoni atau amal. Permainan terbuka, tidak ada pemain yang sungguh menekel, terlihat seperti, ‘Anda memiliki tembakan, kami memilki tembakan’.”

“Saya pikir pekan sebelum mereka berhasil mengalahkan West Ham karena saya pikir ketika imbang 1-1, West Ham bisa menjadi tim yang membuat permainan menjadi buruk. Jadi, mereka telah melakukan tugas bagus untuk memenangkan pertandingan itu, tapi harus ada banyak perbaikan. Tapi, itu memerlukan waktu. Para manajer tidak langsung datang dan mengubah seperti itu.” ujar Merson kepada Sky Sports.