Arsenal Butuh Bantuan Besar Untuk Finish di Empat Besar

Juru taktik Arsenal, Unai Emery, angkat bicara mengenai kekalahan tim asuhannya dalam pertandingan melawan Manchester City akhir pekan kemarin. Kekalahan tersebut membuat The Gunners kembali harus keluar dari empat besar klasemen sementara, dan manajer asal Spanyol ini beranggapan bahwa timnya butuh bantuan yang besar untuk mencapai target di akhir musim nanti.

Arsenal Butuh Bantuan Besar Untuk Finish di Empat Besar

Sebagaimana diketahui, Arsenal bertandang ke Etihad Stadium untuk berhadapan dengan Manchester City pada lanjutan Premier League, senin dinihari WIB (04/02). Pada pertandingan tersebut, tuan rumah Manchester city lebih dulu mencetak gol cepat lewat Sergio Aguero, sebelum kemudian Aubameyang menyamakan kedudukan tak lama berselang.

Namun bencana bagi Arsenal, penyerang Argentina tersebut berhasil kembali mencetak dua gol lainnya di sisa pertandingan yang membuat tuan rumah Manchester City meraih kemenangan dengan skor akhir 1-3. Kekalahan ini tentu menyakitkan bagi Arsenal, apalagi karena kekalahan tersebut mereka juga tergusur dari empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Selepas pertandingan, pelatih Unai Emery hanya mengatakan bahwa tim asuhannya butuh bantuan yang besar untuk bangkit jika ingin mencapai target finish di empat besar klasemen akhir musim nanti.

“Setelah kekalahan ini, tentu jadi lebih sulit untuk memasang target itu [finis empat besar]. Kami butuh bantuan besar. Mereka [City] terlihat superior dalam 90 menit. Mereka mampu mempertahankan level permainan selama 90 menit. Adapun penampilan kami di babak kedua lebih buruk ketimbang di babak pertama,”

“Pekan lalu poin kami setara dengan Chelsea di peringkat empat, tapi hari ini kami kalah dan kehilangan posisi tersebut. Kini, kami harus fokus untuk laga selanjutnya.” kata Emery kepada Sky Sports selepas laga.

Arsneal kini berada di peringkat ke-6 pada klasemen sementara Liga Primer Inggris , dimana mereka tertinggal tiga poin dari empat besar.