Atasi Olympiakos, Gattuso Masih Tetap Kritik MIlan

AC Milan berhasil mengemas kemenangan pada matchdays ke-2 fase Group Liga Europa atas wakil Yunani, Olympiakos. Meskipun pada akhirnya rossoneri berhasil mengemas kemenangan telak 3-1, tapi pelatih Gennaro Gattuso tak serta merta merasa puas, bahkan menurutnya Milan terlalu banyak melakukan kesalahan di babak pertama.

Atasi Olympiakos, Gattuso Masih Tetap Kritik MIlan

Seperti diketahui, Milan menjamu Olympiakos Piraeus pada pertandingan pekan kedua fase Group Liga Europa musim ini, pada jum’at dinihari WIB (05/10) Waktu setempat. Bermain di kandang sendiri, Rossoneri tentu saja diprediksi meraih kemenangan mudah, tapi faktanya mengejutkan, karena tim tamu justru mampu lebih dulu unggul di babak pertama.

Barulah, pada babak kedua Milan berhasil bangkit, dengan mencetak tiga gol sekaligus yang membuat mereka meraih poin penuh. Patrick Cutrone menginsipirasi kemenangan Rossoneri lewat sepasang golnya, sementara itu satu gol lagi dicetak Gonzalo higuain. Kemenangan telak 3-1 tersebut tentu saja membuat para pemain AC Milan merasa puas, namun tidak sepenuhnya bagi pelatih Gennaro Gattuso.

Menurut legenda AC Milan tersebut, tim asuhannya terlalu banyak membuat kesalahan yang harusnya bisa dihindari di babak pertama. Para pemainnya juga memulai pertandingan dengan tempo yang lambat. Tapi Gattuso sudah cukup senang dengan kemenangan ini, hanya saja merasa masih perlu adanya perbaikan dalam hal performa.

“Di babak pertama kami terlalu lamban, meski kami menciptakan banyak peluang. Jack [Bonaventura] terlalu melebar, Samu Castillejo melakukan banyak tembakan dari jarah jauh, begitu pula dengan Higuain. Saya puas dengan hasilnya, tapi kami bisa bermain lebih baik dan kami membuat banyak kesalahan di sektor tengah. Kami harus melakukan perbaikan jika kami ingin bermain dengan sistem 4-4-2,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia