Bagaimanapun Kontribusi Mourinho Layak Tetap Diingat

Pemecatan yang dialami Jose Mourinho beberapa waktu lalu mungkin meninggalkan kesan yang buruk, pasalnya itu adalah pemecatan ketiga kali beruntun yang dialami manajer asal Portugal ini. Apalagi, saat ini pelatih Interim United, Ole Gunnar Solskjaer berhasil catatkan rekor 100 persen kemenangan. Namun demikian, striker Romelu Lukaku tetap menganggap bahwa kontribusi Mourinho di old Trafford sangat besar.Bagaimanapuan Kontribusi Mourinho Layak Tetap Diingat

Sebenarnya, Jose Mourinho sudah dirundung isu pemecatan sejak musim panas kemarin, menyusul fakta bahwa Manchester United gagal meraih gelar juara di musim 2017/18 kemarin, dan kabar hubungan tak harmonis antara The Special One dengan CEO ed Woodward juga dengan gelandang Paul Pogba. Namun, pada akhirnya manajer asal Portugal tersebut tetap dipertahankan, sayangnya saja, performa united mengecewakan, dan menyusul sejumlah hasil yang buruk, akhirnya The Special One benar-benar didepak oleh Manchester united pada akhir November lalu.

Mourinho kemudian digantikan oleh Solskjaer yang ditunjuk jadi manajer Interim, dan dibawah arahan sang manajer anyar, United berhasil meraih delapan kemenangan beruntun dalam delapan laga terakhir di semua ajang. Tak heran jika perbandingan kontras ini membuat Mourinho seolah terlupakan, tapi bagaimanapun menurut striker Romelu Lukaku, kontribusi Jose Mourinho masih akan tetap diingat.

“Mourinho sudah berkontribusi pada banyak hal untuk klub ini [United]. Dia memenangkan banyak trofi, jadi saya punya respek yang tinggi terhadapnya. Dia juga jadi Manajer yang merekrut saya ke klub ini,” sanjung Lukaku, seperti dikutip Eleven Sports.

Lebih lanjut, Lukaku enggan membandingkan bagaimana kinerja Jose Mourinho dan Ole Gunner Solskjaer.

“Tidak, saya tidak ingin membandingkan keduanya. Lagipula Ole baru memulai kisahnya di klub ini. Saya hanya berharap semuanya bisa berjalan baik ke depan. Saya berharap United bisa menyelesaikan Liga Primer Inggris di posisi empat besar dan bisa memenangkan trofi,” lanjut bomber internasional Belgia tersebut.