Bale Heran Gol Salto nya di Final UCL tak Masuk Kandidat Gol Terbaik

Winger andalan Real Madrid, Gareth Bale mengaku sedikit aneh dan heran kenapa gol salto indahnya ke gawang Liverpool di Final Liga Champions Eropa musim kemarin justru tidak masuk dalam daftar gol terbaik Eropa versi UEFA untuk edisi tahun 2018 ini. Bahkan, Bale sampai ingin mengetahui siapa saja sosok yang berada di panel UEFA, karena dia ingin memecat orang-orang tersebut.

Bale Heran Gol Salto nya di Final UCL tak Masuk Kandidat Gol Terbaik

Seperti diketahui, Gareth Bale memang tidak begitu sering diandalkan Real Madrid sepanjang kampanye musim 2017/18 kemarin, namun demikian dia sering kali jadi penentu kemenangan Los blancos yang masih dibesut Zinedine Zidane. Di babak final Liga Champions Eropa melawan Liverpool, Winger asal Wales tersebut juga baru diturunkan pada babak kedua.

Meski demikian, Bale tetap mampu tampil gemilang, dia bahkan mencetak sepasang gol yang membawa Real Madrid menang dengan skor akhir telak 3-1. Tak hanya itu, salah satu golnya dalam pertandingan tersebut dianggap sebagai salah satu gol terindah dalam sejarah final Liga Champions Eropa, dimana Bale menaklukan Loris Karius lewat tendangan salto Indah.

Namun yang mengherankan adalah gol tersebut justru kalah dengan gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada babak perempat final, bahkan faktanya tidak masuk dalam daftar kandidat. Fakta tersebut membuat Bale merasa aneh sekaligus keheranan.

“Saya tidak paham bagaimana bisa gol itu tidak masuk ke dalam daftar! Saya ingin tahu siapa yang berada dalam panel, karena mereka ingin dipecat,” ujar Bale kepada Daily Mail.

Gol Ronaldo pun dinobatkan sebagai yang terbaik, disusul gol Dimitri Payet pada laga perempat final Liga Europa untuk Marseille. Sedangkan posisi ketiga diisi oleh Eva Navarro yang mencetak gol di final Piala Eropa U-17. Bale lalu mendapatkan pertanyaan apakah dirinya menganggap gol Ronaldo lebih bagus darinya. Pemain asal Wales tersebut hanya bisa berkata:

“Saya tak pantas mengatakannya!” tutupnya.