Barca Disarankan Tidak Pulangkan Neymar

Belakangan ini, banyak wacana dan spekulasi transfer yang jadi perbincangan media-media Eropa, tak terkecuali spekulasi kepulangan mega bintang Brazil, Neymar jr menuju bekas klubnya, Barcelona yang dipercaya akan terwujud pada musim dingin januari mendatang. Terkait isu ini, eks pelatih MU dan Barca, Louis Van Gaal menyarankan agar sebaiknya Raksasa Catalan tak merekrut Neymar lagi.

Barca Disarankan Tidak Pulangkan Neymar

Sebagaimana diketahui, Neymar memang sempat menjalani tahun-tahun yang indah bersama dengan Barcelona, tepatnya pada periode 2013 sampai 2017, dimana dia memenangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk titel Liga champions Eropa di tahun 2015. Sayangnya, Neymar kemudian memutuskan hengkang pada musim panas tahun 2017 kemarin, setelah tercapainya kesepakatan senilai 222 Juta Euro antara Barcelona dengan Paris Saint-Germain.

Pada musim pertamanya sebagai pemain PSG, performa Neymar sendiri bisa dikatakan cukup bagus, terlepas dari cedera hamstring yang sempat memaksanya menepi selama beberapa saat. Namun, ada hal lain yang kabarnya membuat Neymar tak betah di PSG, diantaranya kecilnya peluang Les Parisiens untuk bisa bersaing ketat di ajang Liga Champions Eropa dan hubungannya yang kurang baik dengan pemain lain di klub.

Tak heran, pada musim panas kemarin Neymar beberapa kali dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona. Tapi belakangan sosok berusia 25 tahun itu lebih sering diisukan bakal pulang ke Barcelona. Terkait santernya rumor ini, Van Gaal menyarankan bekas klubnya untuk tidak memulangkan Neymar, karena sikap individualis pemain Brazil yang tak sejalan dengan filosofi klub.

“Saya pikir itu [merekrut kembali Neymar] tak akan baik bagi Barcelona, tapi itu adalah opini saya. Neymar masih merupakan pemain muda yang bisa terus berkembang. Yang pertama ia harus belajar untuk menjadi pemain bagi tim. Neymar terlalu individualis, yang saya pikir itulah mengapa Barcelona harus waspada sebelum memutuskan untuk membawanya kembali.” ungkap eks manajer Manchester United itu kepada La Porteria de Beteve.