Barcelona Resmi Gaet Talenta Muda Brazil, Emerson

Juara bertahan La Liga Spanyol, FC Barcelona, sepertinya benar-benar serius dalam usaha mereka membangun skuat masa depan. Setelah sebelumnya berhasil mendaratkan bintang muda belanda, Frenkie De Jong, kini giliran pemain muda brazil, Emerson dari Atletico Mineiro. Pemain berusia 20 tahun tersebut telah menyepakati kontrak jangka panjang dengan Barcelona.

Barcelona Resmi Gaet Talenta Muda Brazil, Emerson

Sebagaimana diketahui, Barcelona cukup banyak beraktivitas pada bursa transfer musim dingin kali ini. Memasuki penghujung bulan Januari kemarin, raksasa Catalan berhasil menggaet setidaknya tiga amunisi anyar, antara lain Jerome Boateng, Jeison Murillo dan bintang muda Belanda, Frenkie De Jong. Untuk nama terakhir, barcelona memang mempersiapkannya untuk masa mendatang, sehingga sosok berusia 21 tahun tersebut tak langsung merapat ke Camp Nou.

Tidak puas sampai disitu, Barca kemudian merekrut lagi salah satu talenta muda berbakat lainnya asal Brazil, Emerson. Sebagaimana dilansir situs resmi Barcelona, sosok berusia 20 tahun tersebut direkrut dari klub Liga Brazil, Atletico Mineiro.

Sama seperti Frankie De Jong, Secara kontrak, sang pemain sendiri telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun ke depan dengan juara bertahan La Liga Spanyol ini, tapi dia baru bisa merapat ke Camp Nou pada musim panas mendatang. Dalam kesepakatan tersebut, Barcelona terlebih dahulu meminjamkan Emerson ke Real Betis dalam sisa kampanye musim ini agar yang bersangkutan memiliki pengalaman bermain di La Liga Spanyol.

Emerson saat ini membela Brasil di kompetisi Amerika Latin U-20 di Cile dan Barcelona mengibaratkan gaya mainnya seperti Dani Alves dalam pernyataan mereka soal transfer sang pemain. Diyakini bahwa Eric Abidal selaku direktur olahraga Barcelona pergi menyaksikan langsung penampilannya saat melawan Gremio di kompetisi utama Brasil pada akhir tahun kemarin.