Barcelona Sebenarnya Ingin Ditangani Thierry Henry

Barcelona memang sudah ditangani mantan pelatih Athletic Bilbao , Ernesto Valverde sejak musim panas tahun 2017 kemarin. Kinerja sang juru taktik juga tidak mengecewakan pada musim pertamanya dengan membawa klub meraih trofi juara La liga Spanyol dan Copa Del Rey. Tapi menurut laporan terkini yang beredar, sebenarnya Barcelona menginginkan legenda mereka, Thierry Henry untuk duduk di kursi manajer.

Barcelona Sebenarnya Ingin Ditangani Thierry Henry

Sebagaimana diketahui, Barcelona dan Luis Enrique resmi berpisah pada akhir kampanye musim 2016/17 lalu. Sebenarnya, saat itu sempat bermunculan sejumlah nama manajer yang dipercaya akan menggantikan Enrique di Barcelona, Henry adalah salah satunya. Akan tetapi pada akhirnya pilihan jatuh kepada manajer Athletic bilbao Ernesto Valverde.

Kinerja Valverde pada musim pertamanya sebagai pelatih Barcelona, di musim 2017/18 kemarin sebenarnya tak begitu buruk. Kendati klub memang kembali tersingkir di babak perempat final Liga champions Eropa, namun sang manajer berhasil mempersembahkan trofi La Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Sempat muncul isu perpisahan Valverde dengan Barcelona pada musim panas kemarin, namun pada akhirnya yang bersangkutan tetap bertahan di kursi manajer.

Agen FIFA Jota Jordi berbicara pada El Chiringuito dan mengungkapkan, presiden Los Blaugrana Jose Maria Bartomeu berhasrat tim kesayangannya ini dikomandoi oleh sosok seperti Henry, yang tak lain adalah legenda Barca. Meski Valverde bersama Barca terbilang sukses di musim lalu, dengan mengantarkan tim merengkuh gelar La Liga Spanyol, musim ini mulai mencuat tekanan di pundaknya.

Gara-gara laju Barca yang kurang meyakinkan di tahapan awal periode 2018/19, Valverde disebut-sebut akan dilengserkan dari posisinya. Nama Henry diyakini masuk dalam perhitungan manajemen Barca. Jordi mengklaim, raksasa Catalans ingin memberikan kepercayaan pada salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Arsenal itu.