Barcelona Sedang Persiapkan tim Masa Depan

Barcelona baru saja berhasil menggaet bintang muda belanda, Frenkie De Jong yang dibeli dari raksasa eredivisie, Ajax Amsterdam lewat kocek yang cukup tinggi. Terkait perekruan ini, Presiden Josep Maria Bartomeu mengungkapkan bahwa Klub pimpinannya memang tengah mengancang-ancang proyek tim masa depan.

Barcelona Sedang Persiapkan tim Masa Depan

Frenkie De Jong, 21 tahun, sudah menyita perhatian publik lewat penampilan gemilangnya bersama dengan Ajax Amsterdam pada kampanye musim 2017/18 kemarin. Penampilannya di lini tengah Ajax sepanjang musim kemarin menarik perhatian sejumlah raksasa Eropa. Kabarnya, pada bursa transfer musim panas tahun lalu, ada Barcelona , Paris Saint-Germain dan Manchester City yang mengupayakan transfer de Jong.

Tapi, pada akhirnya, Barcelona yang berhasil memenangkan perburuan pemain muda Belanda ini pada bursa transfer musim dingin lewat kocek yang ditaksir mencapai 86 Juta Euro (termasuk bonus). Kedatangan de Jong memang masih belum terlihat dampaknya, apalagi Barcelona saat ini masih punya sosok Ivan Rakitic dan Sergio Busquets di lini tengah.

Kemungkinan besar, De Jong bakal dipersiapkan sebagai pelapis Busquets, namun diungkapkan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu bahwa perekrutan De Jong tak lain untuk mempersiapkan tim masa depan Barcelona. Memang, saat ini, raksasa catalan memiliki sederet pemain muda berbakat seperti Arthur, Ousmane Dembele, Samuel Umtiti dan beberapa nama lainnya.

“Kami sudah lama memantau perkembangan De Jong. Dia pemain bagus dengan gaya berbeda namun cocok dengan filosofi yang diusung Barca. Kami harus mempersiapkan masa depan, meski sebenarnya De Jong sudah bisa diandalkan saat ini. Ousmane Dembele, Jean-Clair Todibo, Arthur bergabung pada usia muda dan kami memang sedang membangun sebuah tim untuk masa depan.” ujar Bartomeu.

Barcelona sendiri akan berhadapan dengan Sevilla pada pertandingan leg kedua perempat final Copa Del Rey tengah pekan ini.