Buffon Sayangkan Napoli dan Inter Gagal Lolos

Penjaga gawang Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, mengaku bersimpati dan kasihan dengan nasib dua raksasa Serie A italia, Napoli dan Inter Milan yang dipastikan tersingkir dari fase group Liga Champions Eropa musim ini, usai gagal meraih poin penuh pada partai pamungkas. Padahal, menurut buffon kedua tim sedang berada dalam tren yang amat bagus di awal musim ini, dan sangat disayangkan mereka gagal lolos.

Buffon Sayangkan Napoli dan Inter Gagal Lolos

Seperti diketahui, Inter Milan hanya butuh kemenangan saja dalam pertandingan terakhir mereka pada babak penyisihan group melawan PSV eindhoven, mengingat di sisi lain, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Barcelona, dimana akan sulit bagi wakil Premier League itu untuk menang di camp Nou. Sayang, La Beneamata hanya bermain imbang dalam partai melawan PSV kemarin, sementara Tottenham juga berhasil menahan imbang Barcelona. Karenanya, dipastikan skuat arahan Luciano spalletti tak lolos ke babak 16 besar.

Napoli justru berada dalam situasi yang sedikit lebih ‘mudah’ , mereka hanya perlu menahan imbang Liverpool untuk menyingkirkan wakil Premier League tersebut. Tapi sayang tim besutan Carlo Ancelotti takluk dalam partai di Anfield kemarin dengan skor akhir 0-1.

“Saya turut sedih pada kedua tim, Saya kasihan karena Napoli berada dalam deretan hasil bagus dan menjadi pemimpin di grup kami, sementara Inter hanya perlu mengalahkan PSV. Saya juga kasihan karena, mungkin, saya punya lebih banyak kesempatan bermain di Italia, lewat Liga Champions, jika Inter dan Napoli lolos.”

“Itu karena kedua tim bakal finis di tempat kedua masing-masing grup, sementara kami harus finis di tempat pertama. Ini bukan kemunduran untuk sepakbola kami, tetapi sangat memalukan dan mengecewakan. Saya mengatakannya atas dasar kebanggaan patriot,” katanya setelah PSG menang 4-1 atas Red Star Belgrade.