Bukan City, Arsenal Akan Jadi Lawan Terberat Liverpool

Juara bertahan Premier League, Manchester City belakangan ini dicap sebagai lawan terberat Liverpool, sebagaimana tim besutan Pep Guardiola tersebut juga memulai kampanye musim ini dengan sangat baik. Tapi, bagi eks Liverpool Jan Molby, sebenarnya Arsenal akan jadi ujian paling berat tim besutan Jurgen Klopp saat ini sebagaimana klub London tersebut tengah berada dalam situasi yang amat positif.

Bukan City, Arsenal Akan Jadi Lawan Terberat Liverpool

Sebagaimana diketahui, Liverpool musim ini dianggap sebagai salah satu tim favorit juara di ajang Premier League, seiring dengan start bagus yang dicatatkan tim besutan Jurgen Klopp di 10 laga pertama. Juara bertahan Manchester City juga mencatatkan start yang serupa sepanjang musim kemarin, sehingga tak heran The Citizen dianggap sebagai lawan terberat Tim Marseyside pada musim ini.

Namun tidak demikian menurut mantan pemain Liverpool Jan Molby, dimana menurutnya adalah Arsenal yang akan jadi lawan paling berat bagi tim Marseyside saat ini. Pasalnya, The Gunners arahan manajer anyar Unai Emery tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi selepas mengemas 12 kemenangan beruntun dari 13 pertandingan yang mereka mainkan dan tak terkalahkan.

“Kali ini akan berbeda. Arsenal punya beberapa pemain bagus, dan anda sudah melihatnya di laga melawan Leicester City beberapa pekan lalu, apa yang bisa terjadi ketika mereka mulai mengalir. Mereka tak akan mau tertinggal tujuh poin dari Liverpool di awal musim ini, jadi ini adalah laga masif bagi Arsenal dan bagi kami.”

“Faktanya, ini mungkin laga terberat Liverpool sejauh musim ini. Arsenal sudah mengamankan 12 kemenangan dan satu hasil imbang di 13 laga terakhir mereka. Laju seperti itu tak hanya memberi anda kepercayaan diri, itu juga memberantas keraguan yang mungkin anda miliki soal diri anda sendiri sebagai tim,” ungkap Molby di express.