Bukan Empat Besar, MU Targetkan Gelar Juara Premier League

Manchester United sejak berada dibawah arahan manajer Ole Gunnar Solskjaer bisa dikatakan mengalami peningkatan yang amat signifikan dari segi performa. Tak heran, meski saat ini berada di posisi ke-6, Setan Merah dipercaya mampu finish di empat besar klasemen akhir Premier League musim ini. Namun, ditegaskan pelatih Ole Gunnar Solskjaer, bahwa timnya tak mengejar empat besar klasemen akhir tapi gelar juara.

Bukan Empat Besar, MU Targetkan Gelar Juara Premier League

Sebagaimana diketahui, Manchester United musim ini memang sempat tampil mengecewakan dibawah arahan manajer Jose mourinho. Karena serangkaian hasil buruk tersebut, pada akhirnya Setan Merah mendepak manajer asal Portugal pada akhir November lalu. Setelah memecat Mourinho, Manchester United menunjuk legenda mereka, Ole Gunnar Solskjaer untuk jadi manajer interim.

Nah, dibawah arahan pelatih asal Norwegia ini, Setan Merah kembali ke jalur yang benar, dimana mereka sukses mengemas delapan kemenangan beruntun dalam delapan laga terakhir di semua ajang. Namun di klasemen sementara Premier League, Setan Merah faktanya masih berada di peringkat ke-6, walau begitu, jika bisa menjaga konsistensi performa seperti ini, banyak yang meyakini mereka mampu finish di empat besar.

Meski demikian, manajer Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa timnya tidak mengincar empat besar klasemen akhir, tapi mengincar gelar juara.

“Meraih posisi empat besar bukanlah mimpi. Kami adalah Manchester United, kami selalu menargetkan gelar juara EPL. Kami [mungkin] tidak bisa melakukannya musim ini. Namun kami harus menjadikannya tujuan, karena kami harus kembali ke jalur juara.”

“Selain itu kami juga masih berkompetisi di Piala FA dan Liga Champions, jadi kami tidak bisa hanya berkata menargetkan posisi empat besar EPL. Kami harus berpikir ‘Apakah kami bisa meraih gelar musim ini?’ dan seperti yang pernah saya katakan: sebagai Manajer United, saya selalu menatap laga dengan kepercayaan untuk raih kemenangan,” seru Solskjaer, seperti dikutip BBC Sports.

Adapun saat ini, Liverpool yang berada di puncak klasemen masih unggul 16 poin atas Manchester United.