Bukan Sarri, Ini Sosok Kunci Kepindahan Jorginho ke Chelsea

Keberadaan mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri di Chelsea memang menjadi salah satu alasan gelandang Italia, Jorginho memutuskan merapat ke Stamford bridge pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, diungkapkan pemain berusia 26 tahun tersebut bahwa Sang Ibu adalah kunci dari keputusannya hijrah ke klub Liga Primer Inggris tersebut.

Bukan Sarri, Ini Sosok Kunci Kepindahan Jorginho ke Chelsea

Jorginho, 26 tahun, adalah seorang gelandang jangkar yang jadi andalan Napoli dalam dua musim terakhir ini, saat klub masih ditangani oleh Maurizio Sarri. Pemain berdarah Brazil tersebut memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sangat baik, dia kokoh saat situasi bertahan, dan cepat ketika timnya menyerang, proses transisinya begitu cocok dengan filosofi serangan balik ala Partenopei arahan Sarri.

Tak heran , ketika pelatih asal Italia itu memutuskan hijrah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin, Jorginho memilih menyusul sang pelatih ke Inggris. Tapi diungkapkan Jorginho bahwa sebenarnya sang Ibu adalah sosok kunci dari kepindahannya ke Stamford bridge.

“Banyak hal terjadi dan kemudian, tentunya, itu tergantung pada preferensi. Saya sangat senang dengan pilihan saya ada di sini di Chelsea…apa yang terjadi sudah terjadi dan saya senang ada di sini sekarang. Ibu saya adalah pengaruh besar saya datang ke sini. Setiap keputusan. Saya berbicara dengan ibu saya dan ini adalah hal yang sama. Ibu saya selalu ada di sisi saya di setiap keputusan yang saya ambil.” ujar Jorginho kepada Sky Sports.

Walau demikian, pemain berusia 26 tahun ini juga membenarkan adanya peranan Sarri dalam transfernya ke Chelsea, karena dia sudah kenal betul dengan mantan manajernya di Napoli itu.

“Saya pikir lebih mudah buat saya karena saya tahu betapa dia [Sarri] bekerja dan saya tahu apa yang ia inginkan dari saya di lapangan. Itu membuat kedatangan saya ke sini menjadi lebih mudah,” ujar Jorginho lagi.