Cedera ACL, Hector Bellerin Dipastikan Absen Sampai Akhir Musim

Kabar tak sedap menimpa rakasa Premier League, Arsenal, sebagaimana salah satu pemain andalan mereka di sektor full back, Hector Bellerin mengalami cedera lutut ACL dalam pertandingan melawan Chelsea akhir pekan kemarin. Cedera fatal tersebut memaksa pemain Spanyol ini harus mengakhiri kampanye musim ini lebih awal.Cedera ACL, Hector Bellerin Dipastikan Absen Sampai Akhir Musim

Sebagaimana diketahui, Arsenal berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan premier League akhir pekan kemarin. Dalam pertandingan tersebut, the Gunners berhasil meraih kemenangan berkat gol-gol yang dicetak Alexandre Lacazette dan Laurent Koscielny. Sayangnya, kemenangan ini juga harus dibayar mahal oleh Arsenal, dengan cederanya salah seorang pemain andalan mereka, Hector Bellerin.

Pemain Spanyol tersebut harus ditarik keluar dari pertandingan pada menit ke-72, dan selepas pertandingan pelatih Unai Emery menilai cedera Bellerin cukup buruk. Menurut Laporan yang diturunkan BBC Sports, bellerin mengalami cedera lutut ACL dan sejatinya harus menepi sampai akhir musim nanti. Tentu saja, ini adalah petaka yang buruk bagi Arsenal. Akan tetapi, untuk mengisi kekosongan di sektor bek kanan, Emery telah memastikan tidak tertarik mencari pengganti di bursa transfer karena ia masih punya Ainsley Maitland-Niles, Stephan Lichtsteiner dan Carl Jenkinson.

“Kami punya Ainsley, yang bermain bagus. Dia tampil apik [melawan Chelsea] dan bisa membantu kami. Juga Lichtsteiner merupakan pemain lain yang bisa bermain di sana. Kami punya sejumlah pemain. Jangan lupakan Jenkinson, yang telah turun di sejumlah pertandingan dan bisa diturunkan jika kami membutuhkannya.” kata Emery.

Musim ini, Bellerin kembali jadi andalan Arsenal setelah sebelumnya sempat beredar kabar yang mengklaim pemain Spanyol itu akan kembali ke Barcelona. Adapun di sepanjang Musim ini, Bellerin telah mencatat 19 penampilan untuk Arsenal di semua ajang.