Cedera, Arthur Melo Dipastikan Absen Empat Pekan

Hasil imbang yang didapatkan pada partai El Clasico tengah pekan kemarin memang mengecewakan bagi Barcelona, tapi lebih mengecewakan lagi karena mereka dipastikan kehilangan gelandang andalan, Arthur Melo yang mendapati cedera pada pertandingan tersebut. Bahkan, sebagaimana dikonfirmasi pihak klub, yang bersangkutan bakal absen selama empat pekan ke depan.

Cedera, Arthur Melo Dipastikan Absen Empat Pekan

Artur Melo, 22 tahun, merupakan salah seorang penggawa anyar Barcelona yang didatangkan juara bertahan la Liga Spanyol tersebut pada bursa transfer musim panas kemarin. Pada awalnya, Arthur diragukan bisa menembus skuat utama Raksasa Catalan, namun pada kenyataannya yang bersangkutan tak tergantikan di lini tengah tim besutan Ernesto Valverde dan ditandemkan bersama dengan dua gelandang senior lainnya, Ivan Rakitic serta Sergio Busquets.

Melo yang dinilai memiliki gaya bermain mirip dengan Andres Iniesta telah mencatatkan 27 penampilan sejauh ini di semua ajang dan turut bermain dalam partai el Clasico melawan Real Madrid tengah pekan kemarin. Sayangnya, dalam pertandingan tersebut Arthur tak hanya gagal membawa Barcelona meraih kemenangan, tapi juga mengalami cedera dan harus ditarik keluar.

Setelah dilakukan tes medis, pemain muda Brazil ini dipastikan mengalami cedera Muscular pada bagian Bisep Femoralnya, dan diprediksi bakal absen selama empat pekan ke depan.

“Hasil tes mengonfirmasi pemain tim pertama Arthur Melo memiliki cedera muscular di bisep femoral sebelah kiri. Perkiraan waktu absen adalah antara tiga dan empat pekan.” demkikian pernyataan klub.

Arthur akan absen ketika Barcelona bertandang ke markas Athletic Bilbao pada akhir pekan ini, ia juga akan melewatkan laga kontra Real Valladolid dan Sevilla. Arthur juga akan absen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions lawan Olympique Lyon di Prancis, dan diperkirakan sudah fit di leg kedua di Camp Nou pada 13 Maret mendatang.