Cedera, Chiellini Dipastikan Absen Dua Pekan

Badai cedera menimpa juara bertahan Serie A Italia, Juventus, seiring dengan bergulirnya paruh kedua kampanye musim 2018/19 ini. Setelah sebelumnya kehilangan Leonardo Bonucci, penderitaan Bianconneri terasa lengkap menyusul cederanya bek andalan mereka yang lain, Giorgio Chiellini. Sebagaimana penuturan pelatih Max Allegri, Bek Italia tersebut bakal absen selama dua pekan ke depan.Cedera, Chiellini Dipastikan Absen Dua Pekan

Sebagaimana diketahui, Juventus memang tengah mengalami krisis lini tengah, sebagaimana mereka kehilangan Leonardo Bonucci di awal tahun ini, karena cedera lutut yang dialami bek Italia tersebut. Kehilangan Bonucci memang masih menyisakan sosok Giorgio Chiellini di lini pertahanan, tapi situasi ini membuat Juventus langsung bergerak cepat mendatangkan bek anyar , Martin Caceres dari Lazio beberapa hari lalu.

Belum tuntas masalah absensi Bonucci, Juventus sudah dipusingkan dengan cederanya bek andalan mereka yang lain, Giorgio Chiellini. Ya, pemain berusia 32 tahun tersebut mendapati cedera saat Juventus bertandang ke markas Atalanta di babak perempat final Coppa Italia beberapa waktu lalu. Dalam partai itu, tim besutan Max Allegri tak hanya telan kekalahan dan tersingkir dari kompetisi, tapi juga kehilangan bek andalan mereka, Giorgio Chiellini.

Pelatih massimilliano Allegri memang mengkonfirmasi bahwa cedera Chiellini tidak serius, namun karena cedera itu sang bek harus absen selama dua pekan ke depan.

“Anak-anak berlatih dengan bagus, Cedera Chiellini tidak serius–ia seharusnya kembali dalam sepuluh atau 15 hari.” ujar Allegri dalam sebuah konferensi pers.

Lebih lanjut, Allegri angkat bicara mengenai rencananya di lini pertahanan seiring cedera Bonucci dan Chiellini.

“Caceres akan berpartner dengan [Daniele] Rugani di posisi centre-back, [Mattia] Perin akan starter di depan gawang, dan [Leonardo] Spinazzola atau Alex Sandro akan bermain di posisi bek kiri–Spinazzola memiliki peluang yang bagus untuk starter. [Miralem] Pjanic siap di sektor gelandang.” Tandasnya.