Cedera Hamstring, Petr Cech Mungkin Absen Tiga Pekan

Penjaga gawang andalan Arsenal, Petr Cech sepertinya harus menepi selama dua sampai tiga pekan ke depan, karena cedera hamstring yang dia dapati dalam pertandingan Premier League melawan Watford akhir pekan kemarin. Kabar ini juga dibenarkan oleh manajer Unai Emery, namun sang manajer bersyukur karena memiliki sosok penjaga gawang yang tak kalah hebat dalam diri Bernd Leno.

Cedera Hamstring, Petr Cech Mungkin Absen Tiga Pekan

Seperti diketahui, Arsenal berhadapan dengan Watford dalam lanjutan premier League akhir pekan kemarin, Sabtu (29/09) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Petr Cech sendiri turun sebagai starter, hanya saja jelang berakhirnya babak pertama, kiper Republik Ceko kemudian ditarik keluar karena mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Cech lantas digantikan Bernd Leno yang tampil perdana bagi Arsenal di ajang Premier League sejak bergabung pada bursa transfer musim panas kemarin. Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 2-0 pada akhirnya, namun cedera Petr Cech tetap jadi catatan tersendiri. Pelatih Unai Emery sendiri memprediksi Cech mengalami cedera hamstring dan mungkin perlu absen selama dua sampai tiga pekan ke depan.

“Saya pikir itu [cedera Cech] adalah hamstring. Mungkin dia akan absen dua atau tiga pekan. Saya harap tidak lebih. Kita lihat besok.”

Lebih lanjut, Emery tak lupa menyanjung debut Leno dan menilai penampilannya sungguh bagus.

“Saya sangat senang dengan Leno, Saya pikir dia senang untuk menunggu momen ini dan sekarang itu tiba. Performanya adalah yang terbaik untuk kami hari ini.” imbuh Emery.

Adapun berkat kemenangan dalam pertandingan tersebut, Arsenal untuk sementara menempati urutan kelima dengan koleksi 15 poin. Selanjutnya, The Gunners akan bertandang ke markas Qarabag untuk memainkan pertandingan pekan ke-2 fase Group Liga Europa.