Cedera Lagi, Guardiola Anggap De Bruyne Tak Beruntung

Winger Tim Nasional Belgia, Kevin De Bruyne menelan kenyataan pahit setelah baru saja pulih dari cedera yang membuatnya absen selama dua bulan pertama di musim 2018/19 ini. Ya, bintang Manchester City itu kembali mendapati cedera dan harus menepi dalam waktu yang cukup lama. Terkait hal ini, pelatih Pep Guardiola menganggap eks Chelsea itu tidak dinaungi keberuntungan.

Cedera Lagi, Guardiola Anggap De Bruyne Tak Beruntung

Kevin De Bruyne, 27 tahun, sebenarnya adalah salah satu penggawa penting dari Manchester city ketika tim besutan Pep Guardiola tersebut memenangkan titel Liga Primer Inggris pada kampanye musim lalu. Sayangnya, yang bersangkutan harus absen dalam dua bulan pertama di musim ini, menyusul cedera lutut yang dia dapatkan saat berlatih terpisah dengan rekan-rekannya sebelum musim dimulai.

Nah, setelah dua bulan berlalu, De Bruyne kemudian tampil sejak dua pekan lalu, tapi sayang dalam kemenangan yang diraih manchester city atas Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin, De Bruyne kembali mengalami cedera di akhir pertandingan. Cedera ini disinyalir akan membuat eks Wolfsburg tersebut harus absen selama empat bulan ke depan. Pelatih Pep Guardiola kemudian menganggap De Bruyne tak beruntung.

“Semoga kami sudah berada di babak knock-out Liga Champions ketika ia kembali. Itu akan membantu kami di tahap akhir, ia akan bugar dan membantu kami mencapai target. Ia akan ditangani oleh Dr Cugat dan ia akan ditangani di sini. Ia akan berada di tempat yang sangat bagus untuk mengatasi masalah tersebut,”

“Cedera jenis ini merupakan ketidakberuntungan. Ia sangat kuat dan ia menjalani pemulihan dengan sangat bagus, itu lebih berbahaya dibanding yang satu ini. Ia akan pulih dengan bagus, kami memiliki bagian yang luar biasa. Saya lebih khawatir dengan cedera otot. Ia tak beruntung dengan situasi ini,” ujar Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.