Cedera Otot , Raphael Varane Dipastikan Absen Sebulan

Sudah jatuh lagi tertimpa tangga, demikian istilah yang tepat untuk menggambarkan situasi Real Madrid pasca kekalahan mengenaskan di markas sang rival utama, Barcelona akhir pekan kemarin. Tak hanya malu, kekalahan tersebut juga menelan ‘korban’ sebagaimana bek Prancis Raphael varane dipastikan mengalami cedera otot yang memaksa sang pemain absen selama satu bulan ke depan.

Cedera Otot , Raphael Varane Dipastikan Absen Sebulan

Sebagaimana diketahui, Real Madrid bertandang ke markas Barcelona pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin, (28/10) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Los Blancos bisa dikatakan berada dalam kondisi terbaik pasca meraih kemenangan atas Viktoria Plzen tengah pekan lalu. Namun sayangnya, periode krisis mereka tak juga berakhir, justru Barcelona memperburuk mimpi sang juara bertahan Liga Champions Eropa itu.

Tiga gol luis Suarez, dan gol-gol dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal memaksa Real Madrid pulang dengan kekalahan memalukan 1-5. Kekalahan itu juga harus dibayar mahal oleh cederanya salah seorang bek andalan, Raphael Varane. Ya, pemain Tim Nasional Prancis ini mengalami cedera otot, dan berdasarkan hasil tes medis, Varane butuh waktu selama sebulan untuk pulih dari cederanya itu.

“Setelah pemeriksaan dilakukan terhadap Raphael Varane oleh tim medis Real Madrid, ia didiagnosis mengalami cedera otot aduktor di kaki kanannya. Situasi pemain akan terus dipantau,” tulis pernyataan resmi dalam laman Los Blancos.

Bintang Prancis itu akan menepi bersama Mariano Diaz yang mengalami cedera otot bisep kanan. Adapun, masih belulm diketahui kapan pemain Brasil itu akan kembali. Sementara Mariano belum bisa dipastikan kondisinya, Marcelo juga mengalami cedera pada El Clasico. Bek saya Brasil itu dibekap cedera betis dan mungkin bakal menepi hingga tengah November.

Selain cedera, Real Madrid juga harus berpisah dengan pelatih Julen Lopetegui setelah kekalahan mengenaskan di Camp Nou kemarin.