Chelsea Masih Tetap Punya Peluang Dalam Perburuan Gelar

Setelah melalui 12 pertandingan tanpa terkalahkan di ajang Premier League, akhirnya Chelsea menelan kekalahan perdana mereka kala bertandang ke Wembley untuk berhadapan dengan tuan rumah Tottenham Hotspur, Minggu kemarin (25/11) waktu setempat. Kekalahan ini membuat Chelsea semakin jauh dari puncak klasemen, walau begitu, legenda Didier Drogba tetap yakin akan peluang eks klubnya untuk meraih trofi juara.

Chelsea Masih Tetap Punya Peluang Dalam Perburuan Gelar

Sebagaimana diketahui, Chelsea arahan pelatih anyar Maurizio Sarri memang tidak difavoritkan untuk biisa bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini, mengingat minimnya amunisi anyar yang didatangkan klub pada bursa transfer musim panas kemarin, dan fakta bahwa musim kemarin mereka gagal finish di empat besar dengan skuat yang tak jauh berbeda.

Namun di awal musim ini, chelsea bisa dikatakan tampil konsisten, mereka melalui 12 laga tanpa terkalahkan di ajang Premier League. Sayangnya, catatan tak terkalahkan itu terhenti saat berhadapan dengan tottenham Hotspur di Wembley akhir pekan kemarin. Kekalahan tersebut membuat Chelsea terguusur ke peringkat empat pada klasemen sementara, tertinggal tujuh poin dari Manchester City yang berada di puncak.

Fakta itu membuat publik beranggapan bahwa peluang Chelsea untuk bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini semakin menipis. Tapi Drogba masih tetap yakin bahwa bekas klubnya tetapp punya peluang.

“Chelsea bekerja dengan baik musim ini. Itu memang akan terjadi, tim menelan kekalahan. Kalah dari Tottenham memang selalu jadi hal yang tidak menyenangkan sebab ini adalah pertandingan derby. Mereka memang tim yang sangat bagus.”

“Saya harap Chelsea akan membalikkan keadaan dari kekalahan ini dan memulai episode baru dengan memenangkan sejumlah laga. targetnya adalah juara liga. Ketika Anda memperkuat Chelsea targetnya setiap tahun adalah menjadi juara liga. Permulaan yang bagus dan tim akan bangkit tentu saja,” papar Drogba kepada FourFourTwo.