Christian Pulisic Disarankan Tinggalkan Borussia Dortmund

Gelandang potensial milik Borussia Dortmund, Christian Pulisic , belakangan ini dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa yang dipercaya begitu tertarik mendapatkan servisnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Terkait hal ini, salah seorang legenda Timnas Amerika Serikat, Alexi Lalas, menyarankan agar Pulisic sebaiknya menimbang opsi tinggalkan Dortmund.

Christian Pulisic Disarankan Tinggalkan Borussia Dortmund

Christian Pulisic, 20 tahun, merupakan salah satu pemain jebolan tim akademi Borussia Dortmund yang kemudian memulai debutnya sebagai pemain professional sejak musim dingin Januari 2016 lalu. Sejak debutnya, Pulisic langsung menyita perhatian publik lewat performa gemilang bersama dengan raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

Dalam dua musim terakhir, Pulisic memperlihatkan perkembangan yang sangat pesat bersama dengan die Borussen, sehingga semakin banyak peminat sang pemain yang berasal dari kalangan tim-tim elit Eropa. Dipercaya, dua diantaranya adalah raksasa Premier League, Manchester United dan Liverpool. Sementara itu, raksasa La Liga Spanyol, Atletico Madrid juga dipercaya tertarik mendapatkan servis sang pemain.

Bermain sebagai gelandang, Pulisic berhasil menembus skuat utama Borussia Dortmund, termasuk di awal musim ini. Dia membantu tim besutan Lucian favre memuncakki klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan serangkaian hasil memuaskan di awal musim. Wajar jika kemudian Pulisic diminati sejumlah raksasa Eropa, apalagi usianya saat ini masih sangat muda, dan karirnya masih sangat panjang.

Karenanya, Alexis Lalas yang merupakan mantan pemain Tim Nasional Amerika Serikat, menilai bahwa sudah saatnya bagi Pulisic untuk mencoba tantangan baru dalam karirnya dengan bergabung ke klub lain.

“Banyak tim di seluruh dunia yang menginginkan jasa Christian Pulisic. Saya pikir Pulisic telah menuntaskan tugasnya dengan baik di Jerman. Dia bermain bagus bersama Borussia Dortmund. Tetapi saya pikir sekarang waktunya untuk berubah ke klub dengan reputasi yang lebih tinggi.” ujar Lalas pada Cowherd.