Claudio Marchisio Resmi Gabung Zenit Petersburg

Setelah resmi mengakhiri romantisme 25 tahun di Juventus, pada akhirnya, gelandang asal Italia Claudio Marchisio, memutuskan untuk hijrah ke Rusia dan bergabung dengan salah satu Klub Raksasa Liga Rusia, Zenit St Petersburg lewat status bebas transfer. Menurut kabar yang terdengar, pemain berusia 32 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi dua tahun di Zenit.

Claudio Marchisio Resmi Gabung Zenit Petersburg

Claudio Marchsio, 32 tahun, merupakan salah satu produk akademi Juventus yang kemudian mengawali debutnya di level senior pada tahun 2005 silam. Sempat dipinjamkan ke Empoli di musim 2007/08, tapi Marchisio kemudian kembali ke Turin dan jadi andalan Juventus. Dia adalah salah satu pemain yang membantu klub kembali ke Serie A Italia setelah sempat terdampar di Serie B karena sanksi skandal Calciopoli.

Setelah itu, Marchisio benar-benar jadi andalan Juventus di lini tengah, dia membantu klub memenangkan serangkaian trofi bergengsi di pentas domestik, termasuk diantaranya tujuh Scudetto dalam tujuh musim terakhir secara beruntun. Namun sejak 2016 lalu, Marchsio memang jarang mendapat kesempatan tampil. Bahkan musim kemarin dia hanya bermain sebanyak 15 kali saja di pentas Serie A Italia.

Fakta itu tak hanya membuktikan ketatnya persaingan di skuat utama Juventus, tapi juga bahwa Marchisio memang kerap kali dilanda cedera sejak dua tahun terakhir, belum lagi fakta bahwa Juventus telah mendatangkan gelandang asal Jerman Emre Can pada musim panas tahun ini. Tak heran jika akhirnya sang pemain mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk tidak memperpanjang kontraknya lagi yang berakhir pada agustus kemarin.

Kini, dia pun akan melanjutkan petualangan sepakbolanya di Rusia, menjadi bagian dari kuat Sergei Semak, yang memimpin puncak klasemen Liga Primer Rusia setelah enam laga berlalu. Marchisio sendiri akan diberi nomor punggung 10 di Zenit, yang akan berjuang untuk menjadi juara untuk pertama kalinya sejak 2015.

Sepanjang membela Juventus, Marchisio mencatatkan secara total 389 penampilan sebagai pemain profesional.