Coutinho Bertekad Berkembang Lebih Baik Lagi di Barcelona

Gelandang Internasional Brazil, Philippe Coutinho sadar akan tingginya tuntutan bermain di tim sekelas Barcelona, karenanya pemain berusia 25 tahun tersebut bertekad untuk berkembang menjadi jauh lebih baik lagi pada kampanye musim ini. Apalagi melihat fakta bahwa dia selama ini dianggap sebagai suksesor legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Coutinho Bertekad Berkembang Lebih Baik Lagi di Barcelona

Philippe Coutinho, 25 tahun, bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin januari lalu dari Liverpool, setelah tercapainya kesepakatan senilai 150 Juta Euro antara kedua tim. Tentu saja Barcelona akan langsung mengandalkan Coutinho yang sejaitnya sudah sejak lama mereka dambakan. Terlebih pada musim ini, saat klub telah kehilangan salah seorang bintang andalan mereka, Andres Iniesta yang memilih hijrah ke Jepang.

Di awal musim ini, pelatih Ernesto Valverde cukup sering mengandalkan Coutinho, hanya saja penampilannya dinilai masih belum maksimal. Pemain Brazil itu sendiri sadar tingginya ekspektasi dan tuntutan di Barcelona, karenanya dia bertekad untuk berkembang lebih baik lagi dalam pekan-pekan berikutnya.

“Andres genius, perbandingan antara kami berat, Saya hanya ingin menjadi diri sendiri dan menang sebanyak mungkin di sini. Saya berusaha bekerja keras terlepas dari posisi saya dan saya bekerja keras di setiap aspek permainan saya, saya merasa lebih sebagai gelandang serang dan saya nyaman di sisi kiri karena di sinilah saya lebih banyak bermain.

“Target saya adalah meningkatkan segala hal dan jika saya mau menjadi seperti Andres Iniesta saya harus meningkat pesat. Pekerjaan pertama saya adalah bermain di tengah, di tengah lebih sulit karena saya harus menjaga bola dan membantu rekan setim. Dalam menyerang saya dapat berontribusi lebih banyak gol, tapi saya akan melakukan apa pun yang pelatih minta.” kata Coutinho dalam konferensi pers