Cristiano Ronaldo Akan Sulit Cetak 30 Gol di Italia

Dengan rekam jejak karirnya selama sembilan tahun terakhir di Real Madrid, Ronaldo tentu bisa dilabeli sebagai Mesin gol yang selalu mampu mencetak 30 gol atau lebih dalam semusim. Namun di Italia bersama Juventus, legenda Bianconneri Ciro Ferrara memprediksi Pemain Portugal tersebut bakal kesulitan mencetak 30 gol dalam semusim di Serie A.

Cristiano Ronaldo Akan Sulit Cetak 30 Gol di Italia

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memang telah resmi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah tercapainya kesepakatan antara Bianconneri dengan Real Madrid senilai 112 Juta Euro. Tentu saja, kedatangan Mega bintang Portugal tersebut memunculkan harapan besar bagi para pendukung Juventus, pasalnya Ronaldo sebelumnya sudah membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik dunia dalam lima kesempatan berbeda.

Dia juga telah mengantarkan Real madrid memenangkan empat trofi Liga Champions Eropa dan dua trofi La Liga Spanyol. Dalam sembilan tahun terakhir, yang bersangkutan bahkan berhasil mencetak 450 gol di semua ajang. Tak heran , Ronaldo dipercaya bisa menduplikasi penampilan ciamiknya saat bermain untuk Juventus di ajang Serie A Italia musim ini.

Tapi faktanya, Ronaldo masih belum mencetak gol dari dua giornata Serie A Italia musim ini, dan terkait hal tersebut Legenda Klub Ciro Ferrara menilai bahwa Ronaldo memang akan kesulitan mencetak 30 gol per musim di Italia karena ketatnya lini pertahanan setiap tim disini.

“Saya pikir ia akan mendapatkan maksimum 25-26 musim ini, tetapi pastinya akan lebih sedikit dari apa yang ia biasa dapatkan di Spanyol. Dalam pandangan saya, dia tidak akan mendapatkan lebih dari 30. Di Italia semuanya berbeda dan saya tidak menyebutkan itu karena bek yang kami miliki di sini, tetapi juga karena gaya sepak bola. Lebih taktis dan bahkan tim kecil lebih terorganisir,”

“Meski berkata begitu, anda tak bisa mengkritik Ronaldo, karena dia adalah sosok fenomenal dan pemain profesional, Itulah kenapa saya tersenyum melihat keraguan ini akan hilang saat dia mencetak gol pertamanya,” ujar Ferrara kepada Corriere di Torino.