Cristiano Ronaldo Akhirnya Diistirahatkan Juventus

Setelah tak pernah terpinggirkan dari skuat Juventus sejak bergabung pada bursa transfer musim panas kemarin, mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo kemungkinan besar bakal diistirahatkan di salah satu dari tiga pertandingan Serie A Italia ke depan. Hal ini diungkapkan oleh manajer Massimilliano Allegri, menyusul persiapan matang dan tubuh fit yang harus dilakukan Juve jelang paruh kedua musim yang sangat krusial.

Cristiano Ronaldo Akhirnya Diistirahatkan Juventus

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo yang bergabung dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin memang tak pernah menjadi ‘korban’ kebijakan rotasi pemain yang dilakukan pelatih Massimilliano Allegri belakangan ini. Yang bersangkutan selalu turun bermain, terkecuali saat mendapat sanksi suspensi pertandingan dalam partai melawan BSC Young Boys di ajang Liga Champions eropa beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, fakta tersebut bertolak belakang dengan pernyataan manajer Max Allegri sebelumnya, dimana sang pelaith mengaku tidak segan untuk mencadangkan Ronaldo dari skuat utama. Namun, baru-baru ini mantan pelatih AC milan tersebut mengungkapkan rencananya untuk menepikan sang pemain di salah satu dari tiga pertandingan Serie A Italia ke depan, antara lain laga melawan AS Roma, Atalanta dan Sampdoria, dan Allegri mengaku sudah berbicara rencananya itu kepada Ronaldo.

“Ronaldo akan melewatkan satu dari tiga laga kami ke depan. Antara saat melawan AS Roma, Atalanta, atau Sampdoria. Saya sudah mengatakan itu langsung padanya. Musim masih sangat panjang dan kami harus mencapai kondisi terbaik pada April dan Mei nanti. Karenanya rotasi menjadi wajar, apalagi di klub besar Eropa seperti Juve yang dijejali banyak pemain bintang,” ujar Ronaldo, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Dari total penampilannya, Ronaldo sukses jadi topskor sementara Juve lewat koleksi 11 gol. Dia juga jadi pemain yang paling banyak mencatatkan assist di angka tujuh.