Cristiano Ronaldo Dipastikan Absen Kontra Atalanta

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, memastikan bahwa mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo bakal ditepikan dalam pertandingan terakhir Serie A italia tahun ini melawan Atalanta. Bukan tanpa alasan, sang juru taktik berharap agar pemain berusia 33 tahun tersebut bisa tetap berada dalam kondisi fit dan pada puncak performanya di bulan Maret, yang merupakan bulan menentukan gelar juara di akhir musim nanti.

Cristiano Ronaldo Dipastikan Absen Kontra Atalanta

Sebagaimana diketahui, sejak bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin, Cristiano Ronaldo memang merupakan satu-satunya pemain yang tidak pernah tergantikan di skuat utama Bianconnerri. Dari total 24 pertandingan yang telah dimainkan Juventus musim ini di semua ajang, Ronaldo hanya absen sekali karena sanksi kartu merah di ajang Liga Champions Eropa melawan BSC Young Boys.

Memang, Cristiano Ronaldo tampak biasa saja meski bermain penuh sejauh ini, dia juga turun dalam pertandingan melawan AS Roma akhir pekan kemarin yang dimenangkan Bianconneri lewat skor tipis 1-0. Namun demikian , pelatih Massimilliano Allegri sejak awal memang sudah menegaskan bahwa dia tidak takut untuk mencadangkan pemain berusia 33 tahun tersebut jika memang perlu dilakukan, dan laga melawan Atalanta nanti akan jadi momen dimana Ronaldo hanya menyaksikan rekan-rekannya dari bench.

Pasalnya, Allegri ingin agar Ronaldo berada dalam kondisi fit dan pada puncak performanya di bulan Maret Mendatang.

“Untuk pertama kalinya, saya dan Ronaldo akan sama-sama menonton pertandingan dari bench. Saya sangat senang dengan performanya dan statistiknya fantastis, tetapi saya ingin ia berada di kondisi puncak pada Maret, saat musim berada di titik menentukan.” ungkap Allegri dalam konferensi pers.

Usai melawan Atalanta, I Bianconeri bakal meladeni tantangan Sampdoria di Allianz Stadium pada laga terakhir tahun ini (29/12).