Cristiano Ronaldo Masih Belum Perlu Diistirahatkan

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri kembali menjelaskan alasan dibalik keputusannya mengabaikan Cristiano Ronaldo dalam kebijakan rotasi pemain. Diungkapkan mantan pelatih AC Milan , bahwa Ronaldo memang masih butuh untuk menyatukan diri dengan para pemain Juventus yang lain. Di Samping itu, yang bersangkutan juga tak memperlihatkan diri bahwa dia merasa lelah dan perlu diistirahatkan.

Cristiano Ronaldo Masih Belum Perlu Diistirahatkan

Cristiano Ronaldo, 33 tahun, baru bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin, sebagaimana yang bersangkutan ditebus dari Real Madrid lewat mahar tak kurang dari 112 Juta Euro. Sebenarnya, sejak bergabung ke Turin, Ronaldo sudah menunjukkan ketajamannya. Bahkan dari 17 pertandingan yang telah dimainkan Bintang Portugal di semua ajang, dia telah mencetak 10 gol dan tujuh asssist diantaranya.

Tapi, pelatih Massimilliano Allegri menganggap bahwa sang pemain masih belum menyatu dengan permainan Juventus dan rekan-rekannya masih perlu memahami pergerakan sang pemain. Karenanya, sampai sekarang Allegri belum pernah mengistirahatkan Ronaldo. Bahkan, yang bersangkutan selalu tampil penuh dalam tiap laga, kecuali saat berhadapan dengan Valencia di ajang Liga Champions Eropa , itupun karena kartu merah yang didapat eks MU.

Selain itu, Allegri mengungkapkan bahwa Ronaldo sama sekali tak pernah menunjukkan tanda-tanda bahwa dia merasa kelelahan, jadi yang bersangkutan tidak perlu diistirahatkan.

“Mengapa saya tak merotasi Ronaldo? Akan ada saatnya, tapi hingga kini saya tak melihat dia butuh dirotasi. Selain itu Ronaldo juga masih butuh untuk menjalin kesepahaman dalam bermain. Dia pemain kelas dunia yang selalu berpikir ke depan. Terkadang para pemain lain tidak tanggap merespons operan atau gerakannya. Apakah Ronaldo kelelahan? Dia tidak pernah sekalipun minta diistirahatkan,” Demikian jelas Allegri, seperti dikutip Tuttosport.

Dari 18 pertandingan, Ronaldo tampil di 17 laga diantaranya, hanya satu partai yang dilewatkan pemain Portugal ini, tepatnya dalam laga melawan BSC Young Boys di ajang Liga Champions Eropa karena hukuman kartu merah.