Cristiano Ronaldo Sudah Minat Gabung Juve Sejak Januari

Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo memang telah resmi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin, tapi sebenarnya ketertarikan mantan bintang Manchester Unted tersebut untuk merapat ke Turin sudah ada sejak januari lalu. Hal ini diungkapkan oleh Jorge Mendez, sosok yang belakangan ini dikenal sebagai agen transfer Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Sudah Minat Gabung Juve Sejak Januari

Cristiano Ronaldo, 33 tahun, secara mengejutkan hengkang dari Real madrid, tak lama setelah membawa raksasa La Liga Spanyol tersebut memenangkan titel Liga Champions Eropa untuk kali ketiga secara beruntun musim lalu. Setelah banyak muncul spekulasi terkait masa depan sang pemain Portugal, akhirnya juara bertahan Serie A Italia, Juventus, yang sukses mendapatkan servis eks Sporting CP itu setelah tercapainya kesepakatan senilai 112 juta Euro antara pihak terkait.

Setelah kurang lebih enam bulan berlalu, Agen transfer Ronaldo, Jorge Mendez,mengungkapkan fakta bahwa sebenarnya kliennya itu sudah tertarik merapat ke Turin sejak Januari lalu. Bahkan, saat itu sudah ada pembicaran kecil antara dia dengan Presiden Andrea Agnelli, Direktur olahraga Fabio patarici dan wakil Presiden, Pavel Nedved. Pada awalnya, Mendes sempat meragukan peluang transfer itu terwujud,

“Ia merupakan pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, jadi banyak tim menginginkannya. Walaupun demikian, Juve layak mendapat banyak kredit karena mewujudkan transfer ini. Cristiano berbicara pada saya Januari lalu bahwa ingin bergabung dengan Bianconeri. Ketika itu, saya tidak berpikir bahwa transfer bisa terwujud, tapi saya kira saya keliru.”

“Saya bertemu dengan Paratici dan [wakil pimpinan, Pavel] Nedved sebelum Juve lawan Real di Turin [pada April] dan saya juga berjumpa Agnelli. Itulah masa ketika saya mulai percaya transfer memang mungkin terjadi.” ungkap Mendes seperti diwartakan Tuttosport.

Sejauh ini, proses adaptasi Ronaldo di Juventus berjalan cukup baik , dimana yang bersangkutan berhasil mengemas 11 gol dari 16 penampilannya di Serie A italia.