David De Gea Diklaim Bakal Tambah Kontrak di MU

Polemik mengenai masa depan kiper tim nasional Spanyol, David De Gea, terus jadi perbincangan belakangan ini, sebagaimana kontraknya saat ini hanya tersisa sampai musim panas tahun 2020 mendatang. Ada yang mengklaim bahwa eks Atletico madrid itu sudah mempertimbangkan beberapa opsi yang bisa jadi destinasinya, tapi pelatih MU, Jose Mourinho mengklaim bahwa De Gea ingin bertahan di Old Trafford.

David De Gea Diklaim Bakal Tambah Kontrak di MU

David De Gea, 27 tahun, memang merupakan salah satu kiper terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Performanya di bawah mistar gawang Manchester United selama ini tak perlu diragukan lagi. Bahkan, di tengah-tengah periode pelik yang dialami Setan Merah, De Gea tetap tampil cemerlang. Wajar saja jika pemain timnas Spanyol diminati sejumlah raksasa eropa, termasuk diantaranya Real Madrid, dan yang terbaru , Juventus.

Kontrak de Gea di Old Trafford saat ini tersisa sampai tahun 2020 mendatang, sedangkan sampai sekarang belum ada indikasi perpanjangan kontrak baru. Dia dikaitkan erat dengan Juventus belakangan ini, tapi pelatih Jose Mourinho yakin De Gea akan menyepakati kontrak baru.

“Dia [De Gea] merupakan pemain kelas dunia. Dia adalah kiper terbaik di dunia dan kami membutuhkan kiper terbaik di dunia dan Anda juga butuh pemain lain yang tak kalah hebat,”

“Dalam kasus ini, kami punya kiper terbaik di dunia dan saya tahu dia ingin bertahan. Saya tahu agennya merasa senang untuk melakukan apa pun yang diinginkan pemainnya dan saya juga tahu bahwa dewan direksi menginginkan dia untuk bertahan. Mudah-mudahan, cepat atau lembat, mereka bisa mencapai konklusi yang bagus,” kata Mourinho di sesi konferensi pers seusai menang 1-0 atas Young Boys di matchday kelima babak grup Liga Champions, Rabu (28/11) dini hari WIB tadi.