David Silva, Salah Satu Pemain Terbaik Yang Pernah Dilatih Guardiola

Manchester City nyaris saja kembali gagal memetik poin penuh saat melakoni matchdays ke-2 fase Group Liga Champions Eropa melawan Hoffenheim. Mereka sempat tertinggal lebih dulu sebelum kemudian berbalik unggul di Jerman berkat gol David Silva. Pelatih Pep Guardiola kemudian menyanjung Silva, dengan menyebut pemain Spanyol sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dia tangani.

David Silva, Salah Satu Pemain Terbaik Yang Pernah Dilatih Guardiola

Sebagaimana diketahui, Manchester City sejatinya memang bertandang ke markas Hoffenheim dalam pertandingan matchdays ke-2 fase Group Liga Champions Eropa, Rabu dinihari WIB (03/10) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, pada awalnya tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat gol Ishak Beldofil, Manchester City baru bisa menyamakan kedudukan tujuh menit berselang.

Laga sempat nyaris berakhir imbang, untung saja tiga menit jelang laga usai, Citizen sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol yang dicetak oleh pemain veteran Spanyol, David Silva. Berkatnya, City mendapat kemenangan perdana mereka setelah secara mengejutkan telan kekalahan di kandang sendiri pada pertandingan pertama melawan Olympique Lyon.

Terkait dengan aksi heroik David Silva, pujian demi pujian diberikan manajer Pep Guardiola. Bahkan diungkapkan manajer asal Spanyol tersebut bahwa Silva adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dia tangani sejauh perjalanan karirnya sebagai pelatih sepakbola.

“Saya pikir semua orang layak untuk memenangkannya. Ia memenangkan Piala Dunia, dan Euro – ia ingin memenangkannya tetapi Anda tidak hanya menang dengan keinginanm. Ia salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih. Saya sudah melatih banyak pemain di Barca dan Bayern tapi ia ada di daftar itu. Saya suka pemain yang maju selangkah di saat-saat buruk dan berkata ‘OK saya di sini teman-teman’,” ucapnya seperti dilansir Manchester Evening News.