De Gea Masih Kiper Terbaik di Premier League Musim Ini

Kendati faktanya Manchester united telah kebobolan tujuh gol dari empat pertandingan pertama Premier League musim ini, namun eks penjaga gawang west ham united Shaka Hislop, menganggap David De Gea masih merupakan kiper terbaik di Premier League saat ini. Bahkan, kualitasnya dianggap jauh lebih unggul dibandingkan Alisson Becker (Liverpool) atau Ederson Moraes (Manchester City).

De Gea Masih Kiper Terbaik di Premier League Musim Ini

Sebagaimana diketahui, David de Gea memang sudah jadi andalan Manchester United sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2011 silam. Dia terus berkembang jadi salah satu kiper terbaik di premier League, bahkan mungkin yang terbaik di liga tersebut. Namun dalam beberapa musim terakhir, citra de Gea mulai meredup seiring dengan periode buruk Setan Merah.

Terutama di awal musim ini, saat United secara mengejutkan telan dua kekalahan yang tak terduga, masing-masing saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion dan Tottenham Hotspur. Total dari empat pertandingan premier league yang telah berlangsung sejauh ini, De Gea sudah kebobolan tujuh gol ! Namun demikian, kiper Timnas Spanyol ini dianggap masih sebagai kiper terbaik di Premier League menurut Shaka Hislop.

Eks pemain West Ham United tersebut mengakui kualitas Ederson Moraes yang mengantarkan City rengkuh gelar juara liga musim kemarin, dan Alisson becker yang gemilang bersama liverpool di awal musim ini, tapi kualitas de Gea menurutnya masih jauh di atas.

“Ya, memang betul dia tidak bermain dengan baik di Piala Dunia kemarin, David De Gea sudah menjadi kiper terbaik Premier League untuk tiga atau empat tahun terakhir, dan kemampuannya berjarak sangat jauh dari kiper-kiper EPL lainnya.” Hislop kepada Daily Star.

“Meskipun performa Ederson musim lalu layak mendapat pujian dan juga Alisson yang bermain baik di beberapa pertandingan terakhir, jika saya disuruh meminta membuat tim saat ini maka saya masih akan memilih De Gea.” tandasnya.