Dengan Ronaldo, Juventus Bisa Sapu Bersih Semua Gelar

Salah satu legenda utama Juventus, Alessandro Del Piero, kembali menuturkan keyakinannya akan peluang sang mantan klub di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Dengan kehadiran Cristiano Ronaldo yang memiliki mentalitas seorang juara, Del Piero percaya Juve bisa mengangkat semua trofi yang tersedia, tak terkecuali Liga Champions Eropa.

Dengan Ronaldo, Juventus Bisa Sapu Bersih Semua Gelar

Seperti diketahui, Juventus memang sudah sejak lama mengidamkan trofi Liga Champions eropa, yang terakhir kali mereka menangkan di tahun 1996 silam. Sejak saat itu, sudah empat laga final yang sudah dilakoni Bianconneri sampai sekarang, namun tak satupun diantaranya yang berhasil mereka menangkan. Bahkan dalam tiga tahun terakhir, Juventus lolos ke dua babak final UCL, tapi lagi-lagi mereka gagal juara.

Tentu saja hal ini sangat disayangkan, mengingat klub berjuluk Si Nyonya tua telah membuktikan kapasitasnya di pentas Serie a Italia dengan mendominasi Scudetto dalam tujuh tahun terakhir secara beruntun. Karenanya, Juventus terus berusaha memperkuat diri dengan mendatangkan sederet pemain top , terutama mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang ditebus dari Real Madrid pada musim panas kemarin seharga 110 Juta Euro.

Kehadiran Cristiano Ronaldo diharapkan mampu menghadirkan perbedaan yang signifikan bagi Juve, sebagaimana eks Real Madrid itu sudah memenangkan empat trofi Liga Champions Eropa dan menjadi top skorer sepanjang masa kompetisi tersebut. Del Piero sendiri sama sekali tak meragukan peluang Juventus untuk memenangkan trofi tersebut.

“Mereka hanya sekali bermain imbang di liga dan kalah sekali, Tim ini telah bermain dengan sangat baik beberapa kali, telah mencapai hasil-hasil besar dan hanya gagal di Liga Champions, dalam dua kesempatan.”

“Klub punya mentalitas juara. Cristiano Ronaldo telah masuk ke dalam sistem yang terbukti. Dia adalah seorang jawara dan tidak pergi dengan gaya berbeda. Dia menunjukkan ketersediaannya dan dia pemain yang sangat cerdas,” ujar Del Piero kepada jurnalis.