Didier Deschamps Berharap Pemain Prancis Menangkan Ballon d’Or

Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps senang dengan fakta bahwa para pemainnya masuk dalam kandidat 30 besar peraih trofi Ballon d’Or tahun ini, seperti dilansir France Football beberapa waktu lalu. Sang juru taktik pun berharap agar salah satu dari pemainnya bisa memenangkan titel tersebut.

Didier Deschamps Berharap Pemain Prancis Menangkan Ballon d'Or

Seperti diketahui, France Football memang telah mengumumkan daftar 30 nama pemain yang masuk dalam kandidat pemenang trofi Ballon d’Or tahun ini. Dalam daftar tersebut, banyak nama pemain Tim nasional Prancis yang memenangkan turnamen Piala Dunia 2018 kemarin seperti antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Raphael Varane, Paul Pogba dan yang lainnya.

Tentu saja, mereka belum tentu memenangkan penghargaan tersebut nantinya, mengingat mereka harus bersaing dengan pemain top lainnya, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, terlebih ada Luka Modric yang memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA beberapa waktu lalu. Meski demikian, manajer Timnas Prancis, Didier Deshcamps, berharap agar salah satu pemainnya memenangkan gelar itu karena mereka memang layak.

“Tidak hanya karena mereka memenangkan Piala Dunia saja, tapi juga karena beberapa dari mereka, mulai dari Griezmann, Varane, hingga Mbappe, menjuarai gelar-gelar penting bersama klubnya. Siapapun yang memenangkan Ballon d’Or pantas meraihnya. Saya harap orang itu adalah pemain Prancis,” ujar Deschamps kepada Gazzetta dello Sport.

Gelandang Prancis yang juga masuk dalam kandidat tersebut, Paul Pogba mendukung salah seorang rekan satu timnya di Prancis untuk memenangkan trofi ballon d’Or. Seperti Griezmann, Varane yang dianggap lebih pantas memenangkan gelar tersebut ketimbang dirinya.

“Apakah itu Grizou [Griezmann], Kylian, ataupu Raph’ [Varane]. mereka lebih pantas meraihnya ketimbang saya, Saya tidak bisa menunjuk satu. Tapi saya harap dengan sepenuh hati bahwa pemenangnya salah satu dari tiga pemain ini,” ujar Pogba kepada AFP.