Diego Godin Sayangkan Griezmann tak Masuk Kandidat Pemain Terbaik FIFA

Salah seorang bek Atletico Madrid, Diego Godin, sangat menyayangkan fakta bahwa FIFA tidak menyertakan nama penyerang tim nasional Prancis, Antoine Griezmann dalam daftar kandidat tiga besar pemain terbaik dunia tahun ini, atau FiFA Best Player of The Year. Menurut Godin, Griezmann sangat layak berada dalam daftar tersebut mengingat apa yang dia lakukan sepanjang tahun 2018 ini.

Diego Godin Sayangkan Griezmann tak Masuk Kandidat Pemain Terbaik FIFA

Sebagaimana diketahui, FIFA memang telah menggelar malam gala penghargaan pada senin kemarin (24/09) waktu setempat. Gelandang Real Madrid dan Tim Nasional Kroasia, Luka Modric, berhasil memenangkan penghargaan utama dalam acara tersebut yang tak lain adalah gelar Pemain terbaik dunia, atau FIFA Best World Player of The Year 2018 setelah memenangkan persaingan dengan dua kandidat lainnya, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

Sebenarnya, hasil voting ini memunculkan pro dan kontra, pasalnya tidak ada satupun pemain Prancis, termasuk Griezmann yang masuk dalam kandidat tiga besar pemain terbaik tahun ini. Padahal, Griezmann telah membawa Atletico Madrid memenangkan titel Liga Europa, dan juga membawa Timnas Prancis memenangkan trofi Piala dunia 2018 kemarin.

Bek Atletico Madrid, Diego Godin, menyayangkan fakta tersebut, menurutnya dengan melihat apa yang dilakukan Griezmann sepanjang tahun 2018 kemarin, harusnya yang bersangkutan mendapatkan satu tempat di tiga besar kandidat pemenang.

“Jika kita melihat apa yang ia capai pada 2018, saya pikir Antoine pantas berada di sana. Ia memenangkan Liga Europa dan merupakan pemain yang menentukan di final, ia memenangkan Piala Dunia dan juga pemain terbaik di final. Saya tidak melihat apa lagi yang bisa ia lakukan. Oh ya, ia memenangkan trofi Piala Super Eropa! Dan ia melakukan itu juga,” katanya kepada L’Equipe.