Diego Simeone Yakin Diego Costa Bertahan

Juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone mengungkapkan bahwa pihaknya sama sekali tidak berencana untuk melepas striker andalan Diego Costa pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang, kendati di satu sisi muncul kabar ketertarikan dari klub liga Super tiongkok terhadap pemain berdarah Brazil ini. Simeone yakin pemain Timnas spanyol tersebut akan tetap bertahan di Wanda Metropolitano.

Diego Simeone Yakin Diego Costa Bertahan

Diego Costa sebenarnya baru bergabung dan menjalani periode keduanya bersama dengan Atletico Madrid sejak awal tahun 2018 ini, sebagaimana yang bersangkuan dilepas oleh raksasa Premier League Chelsea. Diharapkan mampu jadi tambahan berarti bagi Atletico Madrid, faktanya pemain berdarah Brazil ini justru tampil kurang memuaskan dengan hanya mencatat 1 gol dari 11 penampilan di la Liga Spanyol bersama Los rojiblancos.

Kabarnya, mantan pemain Chelsea itu mendapat tawaran untuk bergabung dengan salah satu raksasa Liga Super Tiongkok pada bursa transfer musim dingin januari mendatang. Diyakini, Costa akan mempertimbangkan tawaran tersebut, menyusul tingginya gaji yang ditawarkan. Terkait kabar ini, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yakin Costa tidak akan meninggalkan Atletico Madrid.

“Saya mengharapkan dan butuh Diego Costa pada Januari, tidak diragukan lagi, saya percata ia akan ada di sana,” Kata Simeone kepada repporter.

Lebih lanjut, Simeone juga percaya para fans tidak akan mempermasalahkan penampilan tim asuhannya belakangan ini yang cenderung kurang memuaskan.

“Saya pikir fans Atletico benar-benar mengapresiasi apa yang kami lakukan dan pekerjaan yang pemain telah lakukan selama bertahun-tahun, namun tentu tuntutan kini meningkat. Kami memiliki tanggung jawab baru. Kami harus menuntut diri sendiri. Kami empat kali imbang di laga tandang [beruntun di liga], maka kami harus meningkat untuk memberikan solusi pada apa yang fans tuntut. Saya yang paling kritis terhadap diri sendiri, dan seperti yang saya katakan, berada di posisi kedua sekarang tidak baik untuk Atletico.” lanjut Simeone.