Dikalahkan Crystal Palace, Ini Kata Pep Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, angkat bicara mengenai kekalahan kedua yang diderita tim arahannya dalam lanjutan Premier League pekan ini. Berhadapan dengan Crystal Palace, sang juara bertahan gagal memetik poin dan semakin tertinggal dari puncak klasemen. Pep tentu kecewa dengan kekalahan ini, tapi masih ada banyak laga untuk dimainkan di sisa musim.

Dikalahkan Crystal Palace, Ini Kata Pep Guardiola

Sebagaimana diketahui, menjamu Crystal Palace pada matchdays ke-18 Premier League, Sabtu (22/12) waktu setempat . Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, tentu saja Juara bertahan Liga Primer Inggris ini lebih diunggulkan meraih kemenangan, namun sayangnya mereka justru kalah memalukan dengan skor akhir 2-3. Ilkay Gundogan sempat membawa Manchester City unggul lebih dulu di menit ke-27, tapi setelah itu tim tuan rumah bereaksi dengan ganas, mencetak tiga gol balasan yang masing-masing dicetak oleh Schlupp, Andrew Townsend dan Milivojevic.

Manchester City sempat membalas lewat gol yang dicetak oleh Kevin de Bruyne lima menit jelang laga berakhir, sayangnya itu adalah gol terakhir tuan rumah, skor 2-3 tak terelakkan sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan kekalahan kedua di Premier League musim ini, artinya Manchester City sekarang tertinggal empat poin dari Liverpool yang berada di tampuk klasemen sementara.

Hal ini jelas mengecewakan bagi pelatih Pep Guardiola, tapi dia meminta timnya untuk bangkit secara fisik dan mental, karena masih ada banyak pertandingan untuk dimenangkan.

“Tentu saja lebih baik baik buat kami untuk menang, tetapi ada banyak pertandingan lainnya untuk dimainkan. Kami harus pulih secara mental dan memulihkan fisik kami, baru kemudian pergi ke Leicester untuk meraih kemenangan. Imperatif adalah pertandingan berikutnya.

“Masalahnya adalah Anda harus memikirkan masa depan, bukan masa lalu. Kami memiliki Leicester dan Southampton, kedua laga itu akan berarti sangat penting,” Demikian ujar Guardiola, seperti dikutip Sky Sports.