Disebut Bakal Gantikan Mourinho, Ini Kata Pochettino

Manchester United telah memecat Jose Mourinho dari Kursi manajer pada awal pekan ini, seiring dengan pemecatan tersebut, muncul sejumlah rumor yang menyebut bahwa Setan Merah tengah membuka negosiasi dengan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Terkait dengan isu tersebut, manajer asal Argentina memilih tidak berkomentar, dia justru mendoakan yang terbaik untuk Mourinho.

Disebut Bakal Gantikan Mourinho, Ini Kata Pochettino

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang mendapati serangkaian hasil negatif di awal musim ini, sehingga wajar jika kemudian muncul isu pemecatan Jose Mourinho dari Kursi manajer dalam beberapa hari terakhir. Puncaknya adalah kekalahan dari Liverpool pada pertandingan akhir pekan kemarin yang membuat Mourinho pada akhirnya benar-benar didepak dari kursi manajer. Dengan begitu, berakhir sudah kepemimpinan The Special One di Old Trafford yang belum genap berusia tiga tahun.

Sedangkan Mauricio Pochettino sebenarnya sudah bekerja dengna baik di Tottenham Hotspur sejak ditunjuk pada tahun 2014 lalu, dan sebelum ini juga sempat diprediksi bakal jadi manajer anyar Manchester United. Tapi dengan pemecatan Mourinho ini, spekulasi penunjukkan Pochettino semakin santer terdengar, hanya saja eks pelatih Espanyol itu mengaku tidak peduli dengan rumor ini, justru mendoakan yang terbaik bagi jose Mourinho.

“Saya ingin melihat yang terbaik untuk Mourinho. Saya turut bersedih. Saya mengenalnya dengan baik dan ini adalah kabar menyedihkan. Bukan urusan saya akan apa yang terjadi pada klub lain, saya hanya ingin mengirim doa saya kepada Jose. Dalam lima tahun di sini, ada banyak rumor yang tercipta. Saya menghormati pendapat semua orang. Banyak rumor datang, tetapi bukan urusan saya akan apa yang terjadi. Saya ingin menyajikan pertunjukkan terbaik di klub sepakbola ini.” Demikian ujar manajer asal Argentina kepada Reporter.

Pihak Manchester United sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan merekrut manajer tetap sebelum musim panas mendatang.