Ditahan Imbang Atalanta, Allegri Enggan Salahkan Wasit

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri enggan mengomentari kinerja wasit dalam pertandingan melawan Atalanta tengah pekan kemarin. Dalam partai tersebut, wasit Luca Banti melayangkan kartu merah kepada Rodrigo Bentancur yang akhirnya membuat Bianconneri bermain dengan 10 pemain dan nyaris saja telan kekalahan pertama. Menurut Allegri, Banti sudah tampil cukup bagus dalam partai kemarin.Ditahan Imbang Atalanta, Allegri Enggan Salahkan Wasit

Seperti diketahui, Juventus bertandang ke markas Atalanta pada matchdays ke-18 Serie A Italia Rabu kemarin (26/12) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Bianconneri sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri pemaiin tuan rumah, namun mereka kemudian Atalanta sukses menyamakan kedudukan lewat gol Duban Zapata. Di babak kedua, situasinya semakin sulit bagi Bianconneri, tatkala Rodrigo Bentancur mendapat kartu kuning kedua dari wasit Luca Banti .

Setelah bermain dengan 10 orang saja, Juventus kembali kecolongan oleh Zapata, untung saja Cristiano Ronaldo yang turun sebagai pemain pengganti dalam partai tersebut berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Meski timnya terlihat dirugikan oleh sejumlah keputusan wasit Luca Banti, namun manajer Massimilliano Allegri enggan menyalahkan sang juru lapangan.

“Saya akan meninggalkan topik Banti (Wasit yang memimpin pertandingan), yang memang bertugas baik, selain itu tidak elegan untuk membuat kiasan dan deklarasi soal wasit. Saya tak akan berbicara, kami harus mengedukasi fans. Tapi kesabaran saya habis, di Italia kita tidak bisa berkembang dengan contoh yang dicanangkan oleh beberapa orang tertentu,” lanjutnya.

“Saya bisa saja membuat adegan [komentar wasit] tapi itu akan keliru, di Italia apa pun dan segalanya telah terjadi dan kami tidak pernah belajar. Saya merasa kecewa untuk anak-anak termasuk keluarga saya. Kami tidak ingin mengembangkan olahraga ini.” ungkap Allegri kepada Sky Sport Italia.

Juventus sendiri justru semakin mantap di puncak berkat satu poin ini, menyusul kekalahan Napoli di markas Inter Milan.