Ditahan Imbang Chievo Verona, EDP Kecewa Berat

Juru taktik AS Roma, Eusebio di Francesco merasa sangat kecewa dengan penampilan para pemainnya dalam pertandingan lanjutan Giornata ke-4 Serie A italia akhir pekan kemarin melawan Chievo Verona, yang berakhir imbang. Menurut mantan pelatih Sassuolo ini, AS Roma sejatinya sangat mudah kebobolan dan itu menurutnya tidak boleh terjadi lagi di sisa musim ini.

Ditahan Imbang Chievo Verona, EDP Kecewa Berat

Seperti diketahui, AS Roma berhadapan dengan Chievo Verona pada pertandingan giornata ke-4 Serie A italia, akhir pekan kemarin, Minggu (16/09) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, pada awalnya AS Roma berhasil unggul dengan skor telak 2-0. Namun entah bagaimana Gialorossi secara mengejutkan kebobolan dua gol pada babak kedua yang menyebabkan AS Roma yang bermain sebagai tuan rumah terpaksa harus mengepak satu poin saja dari laga tersebut.

Tentu saja hasil ini sangat mengecewakan, dan mempengaruhi rasa percaya diri para pemain AS Roma jelang pertandingan Liga Champions Eropa tengah pekan ini melawan Real Madrid. Tak heran selepas pertandingan tersebut, pelatih Eusebio Di Francisco menuturkan kekecewaanya atas performa para pemain AS Roma. Menurut suksesor Luciano Spalletti itu, AS Roma terlalu mudah kebobolan.

“Pertandingan tampak terkendali, tetapi itu adalah situasi yang saya benar-benar tidak suka, karena kami harus belajar untuk ‘membunuh’ pertandingan. Kami terlampau banyak kebobolan dengan cara yang mudah. Kami nyaris tidak memberi Chievo kesempatan selain dari tembakan jarak jauh dan umpan silang yang berbelok arah. Kami sejatinya memotong laju umpan mereka,”

“Tetapi, hal terburuk yang Anda dapat adalah berpikir bahwa Anda memegang kendali [permainan] dan kemudian tidak menuntaskannya,” tutur EDF, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Akibat dari hasil imbang tersebut, AS Roma tertahan di peringkat ke-9 pada klasemen sementara dengan hanya mengemas lima poin saja dari empat pertandingan pertamanya di ajang Serie A Italia musim ini.