Ditahan Imbang Liverpool, Sarri Justru Merasa Puas

Chelsea gagal memetik poin penuh saat menjamu pemuncak klasemen sementara premier League, Liverpool dalam pekan ke-7 Minggu kemarin (30/09) waktu setempat. Kedua tim terpaksa harus berbagi angka, menyusul hasil imbang 1-1. Sebenarnya ini mengecewakan bagi Chelsea yang bermain sebagai tuan rumah dan unggul lebih dulu, tapi pelatih Maurizio Sarri justru merasa puas.

Ditahan Imbang Liverpool, Sarri Justru Merasa Puas

Sebelum ini, Chelsea memang berhadapan dengan Tim Marseyside dalam pertandingan Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium tersebut, Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan gol ikonik Eden Hazard pada akhir laga yang mengubah kedudukan menjadi 1-2 kemenangan The Blues.

Wajar saja jika mereka kemudian diunggulkan menang saat bermain sebagai tuan rumah dalam pertemuan kemarin. Hazard kembali membuat publik Stamford Bridge bersorak lewat gol pembuka yang sempat membuat Chelsea unggul lebih dulu lewat skor 1-0, tapi di akhir pertandingan penyerang Liverpool Daniel Sturrigde membuyarkan kemenangan Chelsea lewat gol spektakulernya yang mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Hasil imbang ini tentu saja mengecewakan bagi Chelsea, karena selain mereka bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan tersebut, faktanya juga klub telah mencatat hasil imbang sebelumnya. Namun pelatih Maurizio Sarri justru merasa puas dengan hasil tersebut.

“Liverpool sudah siap memenangi EPL musim ini. Mereka lebih hebat ketimbang Chelsea, tapi perbedaan kami sekarang tidak terlalu jauh. Kami akan sulit mengejar peringkat dua besar karena ada Manchester City dan Liverpool. Target kami musim ini adalah menembus zona Liga Champions.”

“Saya sedikit kecewa karena gol Liverpool hadir pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, saya juga merasa senang dengan performa para yang sudah para pemain tunjukkan. Hasil imbang merupakan hasil yang paling adil pada laga tadi. Laga berlangsung sangat hebat,” ujar Sarri, seperti dikutip BBC Sports.