Ditahan Imbang Villarreal, Solari Salahkan Cedera Bale

Real Madrid gagal memetik poin penuh dalam pertandingan lanjutan la Liga Spanyol Jornada ke-17 Dinihari WIB tadi (05/01) waktu setempat. Berhadapan dengan tuan rumah Villarreal, juara bertahan Liga Champions Eropa ini hanya mampu memetik satu poin akibat hasil imbang 2-2. Selepas pertandingan tersebut, pelatih Santiago Solari mengaku begitu kecewa, dan menurutnya cedera gareth Bale adalah penyebab dari hasil imbang ini.Ditahan Imbang Villarreal, Solari Salahkan Cedera Bale

Sebagaimana diketahui, Real Madrid bertandang ke Estadio De La Ceramica melawan tuan rumah Villarreal pada Jornada ke-17, yang memang mereka lewatkan karena mengikuti turnamen Piala dunia antarklub pada akhir Desember kemarin. Tampil dengan skuat lengkap, Los Blancos tentu saja lebih diunggulkan meraih kemenangan dalam pertandingan kemarin, hanya saja mereka lebih dulu tertinggal saat laga baru memasuki menit ke-4 oleh gol Santi Cazorla. Selang tiga menit kemudian, Real Madrid berhasil membalas lewat gol Karim Benzema.

Sebelum turun minum, tim tamu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Raphael Varane, sayangnya jelang berakhirnya babak pertama, juara bertahan Liga Champions Eropa itu kehilangan Gareth Bale yang tak bisa melanjutkan laga karena cedera betis. Alhasil, serangan Real Madrid tampak mengendur tanpa kehadiran Bale, dan delapan menit jelang laga usai, mereka kecolongan gol penyama kedudukan oleh santi Cazorla.

Selepas laga, pelatih Santiago Solari tampak begitu kecewa dan menganggap cedera Bale adalah cikal bakal hasil akhir laga yang tidak menguntungkan tersebut.

“Kami sudah memegang kemenangan dan ingin membunuh pertandingan, tetapi mereka bisa memukul balik dan mendapat gol penyama. Villarreal banyak menekan dan mereka butuh poin,”

“Kami kehilangan Gareth dan itu punya dampak terhadap performa tim. Kami kesulitan untuk melancarkan serangan balik, taktik yang menjadi spesialisasi Gareth. Dia mengalami benturan keras dan merasa tak bisa melanjutkan pertandingan. Kami kurang jelas dalam menyerang balik. Jika Gareth bermain, dia akan mampu mengekspolitasi ruang yang terbuka di sisi kiri Villarreal,” kata Solari selepas laga.