Drogba Dukung Ronaldo Menangkan Ballon d’Or

Mantan Striker andalan Chelsea, Didier Drogba, baru-baru ini mengungkapkan dukungannya terhadap mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo untuk memenangkan titel Ballon d’Or tahun ini. Meski secara pribadi juga ingin melihat Mbappe mengangkat trofi tersebut, namun Menurut Drogba, Ronaldo adalah sosok yang layak meraih Ballon d’Or ke-6 dalam karirnya.

Drogba Dukung Ronaldo Menangkan Ballon d'Or

Seperti diketahui, France Football memang telah mengumumkan 30 nama pemain yang masuk dalam daftar kandidat pemenang trofi Ballon d’Or tahun ini. Diantara ke-30 nama tersebut, ada nama-nama yang memang jadi langganan selama satu dekade terakhir seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan pemenang FIFA World Best Player of The Year, Luka Modric.

Kemudian kandidat lainnya didominasi pemain tim Nasional Prancis, menyusul keberhasilan skuat arahan Didier Deschamps memenangkan trofi Piala dunia 2018 musim panas kemarin. Termasuk diantaranya adalah winger muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe yang tampil mempesona tak hanya di ajang Piala dunia 2018 kemarin, tapi juga di level klub bersama AS Monaco, kemudian Paris Saint-Germain.

Ada banyak pihak yang menilai bahwa Mbappe adalah pemain yang layak memenangkan penghargaan tersebut, atas kontribusi dan performanya sepanjang tahun ini, terutama bersama Prancis di ajang Piala dunia 2018 kemarin. Drogba sendiri sejalan dengan pendapat tersebut, namun menurut eks Timnas Pantai Gading ini, mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo juga lebih pantas untuk memenangkan trofi tersebut.

“Akan sangat menyenangkan melihat Kylian Mbappe memenangkan Ballon d’Or, itu akan menjadi semacam penyegaran,”

“Akan tetapi, Ronaldo masih ada. Dia masih menjadi mesin. Dia telah memenangkan segalanya di liga dalam beberapa tahun terakhir. Berubah kompetisi menuju Juventus, di mana dia pun bersinar di sana. Dia adalah pemain yang benar-benar luar biasa,” ujar Drogba kepada wartawan.