Emery Kaget Petr Cech Sering Dapat Kritik

Manajer anyar Arsenal, Unai emery mengaku sedikit kaget dengan kritik yang didapat oleh penjaga gawang andalannya Petr Cech pada kampanye musim 2017/18 kemarin. Mantan pelatih paris Saint-Germain tersebut juga tak menyangka banyak orang yang meragukan kapasitas penjaga gawang asal Republik Ceko tersebut.

Emery Kaget Petr Cech Sering Dapat Kritik

Petr Cech, 33 tahun, memang telah jadi andalan Arsenal sejak yang bersangkutan didatangkan dari Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun 2015 silam. Dengan fakta bahwa yang bersangkutan merupakan salah satu kiper terbaik di premier League, tentu saja Arsenal langsung menjadikannya sebagai kiper utama sejak saat itu.

Namun bukan berarti Cech terbebas dari kritik, musim kemarin dia sering mendapat kritik dan kecaman dari berbagai pihak. Pasalnya, pemain berusia 33 tahun tersebut memang melakukan sejumlah blunder fatal sepanjang kampanye musim 2017/18 kemarin. Tak heran jika akhirnya sempat muncul keraguan di hati publik terkait dengan kesiapan Cech untuk kampanye musim 2018/19 ini.

Kehadiran kiper anyar bern Leno memunculkan keyakinan bahwa Cech benar-benar akan terpinggirkan dari skuat utama Arsenal musim ini, tapi faktanya yang bersangkutan tetap jadi andalan utama bahkan tampil gemilang di awal musim. Dia juga baru saja kembali mencatat Cleansheet dalam kemenangan 2-0 yang diraih Arsenal atas Everton.

Selepas pertandingan tersebut, manajer Unai emery pun mengaku terkejut dengan banyaknya kritik yang sempat menimpa Cech.

“Saya sedikit kaget karena ada banyak keraguan di sekitar Cech, Di pramusim dan juga di laga pertama liga, ia memainkan laga yang bagus. Bernd Leno juga akan terus berkembang bersama kami dan belajar tentang kompetis ini.”

“Petr punya pengalaman banyak dan kualitas hebat. Ia mengawali musim dengan sangat baik dan kami pikir ia memberikan performa yang kami harapkan. Hari ini, ia menunjukkan pada kami bahwa ia sangatlah hebat dan terus bekerja keras dengan semangat ini setiap hari,” kata Emery kepada pers.