Fergie Masih Terkesan Dengan Penampilan Paul Scholes

Pelatih Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, sepertinya masih belum menemukan sosok pemain yang mengesankan dalam skuat Setan Merah saat ini, pasalnya yang bersangkutan masih merasa terkesan dengan apa yang telah dilakukan mantan pemain didikannya, Paul Scholes. Menurut Fergie, Scholes adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub.

Fergie Masih Terkesan Dengan Penampilan Paul Scholes

Paul Scholes memang sudah tak lagi bermain, sejak yang bersangkutan memutuskan pensiun pada tahun 2013 silam, yang juga merupakan tahun terakhir periode kepelatihan manajer Sir Alex Ferguson di Old Trafford. Kendati telah resmi meninggalkan karirnya sebagai pemain sepakbola dan meninggalkan Manchester United, tapi peninggalannya untuk raksasa Premier League tersebut memang masih terlihat jelas sampai sekarang.

Sepanjang karirnnya, Scholes hanya membela satu klub saja yang tidak lain adalah Manchester United, terhitung sejak tahun 1993-2011 dan 2012/13. Sepanjang periode tersebut, Scholes berhasil mencatatkan lebih dari 700 caps dan mencetak lebih dari 150 gol di semua ajang, bersumbangsih atas 25 gelar yang diraih Setan merah termasuk 11 gelar Liga Primer Inggris.

Fergie sendiri pada awalnya ragu dengan potensi yang dimiliki Scholes, mengingat yang bersangkutan memiliki postur tubuh yang kecil. Namun Fergie sekarang mengenang Scholes sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Manchester United.

“Ketika dia bergabung dengan kami sebagai sosok anak kecil berusia 13 tahun, posturnya sekitar empat kaki dan 10 inci, dan kami memiliki keraguan besar soal bagaimana dia akan berkembang, Untungnya kasusnya bukan demikian dan dia jadi pemain yang kita semua saksikan. Selama 718 pertandingan dan membuat 155 gol, karier yang sangat fantastis.”

“Tanpa masalah cederanya saya yakin dia layak disandingkan dengan Ryan (Giggs) dan Sir Bobby, saya yakin itu. Itu terlepas dari karier dan gol yang dia cetak, luar biasa,” Ferguson kepada tribalfootball.