Frustrasi Karena Cedera, Coman Berencana Pensiun Dini

Winger muda Prancis, Kingsley Coman mulai merasa frustrasi dengan cedera parah yang kerap kali menimpanya belakangan ini. Bahkan, saking frustrasinya mantan pemain Juventus tersebut mengaku berencana untuk meninggalkan karir sebagai pemain sepakbola di Usia dini, jika memang kembali mendapati cedera serupa di masa mendatang.

Frustrasi Karena Cedera, Coman Berencana Pensiun Dini

Sebenarnya, Kingsley Coman bermain cukup bagus bersama dengan Bayern Munchen dalam tiga musim terakhir ini dengan memenangkan tiga gelar Bundesliga Jerman diantaranya. Tapi memang harus diakui bahwa yang bersangkutan kerap menepi karena cedera. Total sudah dua cedera parah yang dialami Coman dalam tiga tahun terakhir ini yang membuatnya harus naik ke meja operasi sebanyak dua kali.

Bahkan, cedera terakhir yang menimpanya, membuat sosok berusia 22 tahun ini gagal membela Tim Nasional Prancis di ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Bicara tentang pengalamannya mendapati cedera, Coman mengaku mulai frustrasi dan jika hal serupa kembali terulang, yang bersangkutan berencana pensiun dini dari dunia sepakbola.

“Saya tidak akan bisa terus lanjut dengan operasi ketiga. Sudah cukup bagi saya. Jika kaki saya tidak dirancang untuk kehidupan ini [sebagai pesepakbola] maka berarti saya harus mencari kehidupan yang lain. Tahun yang menyulitkan. Dunia jatuh ketika saya mengalami cedera untuk pertama kalinya. Semoga saya tidak perlu menghidupkan kembali apa yang telah saya lalui. Jika itu memang terjadi maka berarti saya tidak dirancang untuk level ini,” ungkap Coman kepada TF1.

Coman pernah berkostum Paris Saint-Germain dan Juventus sebelum bergabung dengan Bayern pada musim panas 2015 lalu sebagai pinjaman selama dua musim. Yang bersangkutan baru dipermanenkan oleh sang juara bertahan Bundesliga Jerman pada musim panass tahun 2017 kemarin.