Gagal Juara Lagi, Liverpool Terancam Kehilangan Salah

Liverpool musim ini berada di jalur yang tepat untuk menjadi juara Premier League di akhir musim nanti, tapi mereka harus konsisten dan bertahan di puncak sampai kampanye berakhir, jika tidak, Tim Marseyside tak hanya akan gagal mengakhiri paceklik gelar tapi juga terancam kehilangan para pemain bintang mereka, termasuk diantaranya winger Mohamed Salah.

Gagal Juara Lagi, Liverpool Terancam Kehilangan Salah

Sebagaimana diketahui, Mohamed Salah jadi bintang utama Liverpool sepanjang kampanye musim 2017/18 kemarin, sebagaimana yang bersangkutan mencatat 44 gol di semua ajang, mengantarkan tim Marseyside finish di peringkat ke-4 pada klasemen akhir Premier League dan melangkah sampai ke babak final Liga Champions Eropa. Performa cemerlang tersebut lantas memunculkan spekulasi hengkang sang pemain dari Anfield pada musim panas kemarin.

Mulai dari Barcelona, Real Madrid hingga Paris Saint-Germain dipercaya berencana merekrut pemain tim Nasional Mesir tersebut pada musim panas kemarin, tapi pada akhirnya Salah sendiri memutuskan bertahan di Liverpool. Musim ini performanya masih konsisten, membantu Liverpool memuncakki klasemen sementara Premier League.

Namun perlahan, serangkaian hasil mengecewakan yang didapat membuat Tim arahan Jurgen Klopp kali ini hanya unggul tiga poin saja atas rival terdekatnya, Manchester City selaku juara bertahan kompetisi. Jika pada akhirnya kembali gagal menyudahi paceklik gelar, Liverpool dipercaya terancam kehilangan para pemain bintang mereka, termasuk diantaranya Mohamed Salah.

Pendapat ini diungkapkan oleh salah seorang mantan penggawa the Reds, Emily Heskey, dimana menurutnya hal itu sangat bisa terjadi tapi di satu sisi juga para pemain yang merasakan cinta dari para fans membuat mereka mengurungkan niat pergi.

“Selalu ada risiko seperti itu, Saya tidak mengatakan bahwa mereka akan 100 persen bertahan. Tapi ada banyak alasan bagi mereka untuk tetap bertahan,” kata Heskey kepada Daily Express.